“Wakil Ketua II DPRD Kota Batu Dorong Pembangunan TPS3R dan Antisipasi Banjir di Desa Bumiaji”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) — Wakil Ketua II DPRD Kota Batu, Heli Suyanto, mendorong percepatan pembangunan Tempat Pemrosesan Sampah 3R (TPS3R) dan proyek penanganan banjir di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Dengan langkah konkret, Pemerintah Desa Bumiaji berencana membangun TPS3R di atas tanah Kas Desa, sambil mengatasi kebutuhan anggaran untuk berbagai bangunan antisipasi banjir di Kali Paron.

Heli menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Batu dan DPRD telah menyetujui anggaran sebesar Rp 3 miliar yang akan dimasukkan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batu tahun 2024.

“Pemerintah Kota Batu,DPRD menyetujui anggaran sebesar Rp 3, sekian miliar untuk dimaksukkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batu 2024,” kata Heli sapaan akrabnya, Selasa (2/1/2024).

Heli berharap agar instansi terkait segera mengambil tindakan konkret terkait kegiatan-kegiatan dari dinas terkait. Dia menekankan perlunya tindakan nyata, terutama terkait pembongkaran TPS di Kali Paron, dan menyatakan bahwa teknisnya bisa melibatkan  PUPR untuk mengevaluasi kondisi lapangan.

“Paling tidak ada tindakan nyata.Untuk pembongkaran TPS di Kali Paron dan sebagainya, tehnisnya mungin teman –  teman PUPR  yang  bisa melihat bagaimana kondisi dilapangan,” ungkapnya.

Dalam konteks ini, Kepala Desa Bumijo, Edy Suyanto, telah menginisiasi program pembangunan TPS3R untuk pengelolaan sampah di desa tersebut. Selain itu, besaran anggaran Rp 3 miliar untuk membangun sejumlah struktur guna mencegah banjir di Kali Paron dianggap penting untuk meningkatkan kenyamanan warga yang sering menghadapi masalah banjir setiap tahun. (Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.