Warga Nahdliyin Bakal Tumpengan Setelah Deklarasi Anis Baswedan – Cak Imin

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Deklarasi Pasangan Calon (Paslon) Presiden 2024 Anis Baswedan-Cak Imin bakal dirayakan dengan tumpengan oleh Warga Nahdliyin (sebutan bagi Warga NU). Sementara tumpengan adalah sebuah tradisi makan bersama dengan membentuk gunungan pada nasi yang dihidangkan.

Tumpengan itu akan digelar serentak di Jawa Timur hingga Jawa Tengah ditempat masing-masing hingga tengah malam. Demikian itu dikatakan Wasekjen PKB Syaiful Huda, yang hadir di Hotel Majapahit, surabaya. Tempat deklarasi Anis Baswedan–Cak Imin diselenggarakan, Sabtu (2/9/2023) siang.

“Di Jawa Timur ini khususnya disambut luar biasa, terutama teman-teman Nahdliyin di Jawa Timur dan Jawa Tengah rencananya akan menggelar syukuran ditempatnya masing-masing mulai nanti sore hingga Tengah malam.”kata Syaiful Huda.

Deklarasi pasangan Anis Baswedan-Cak Imin dikatakan Syaiful bakal dihadiri oleh tokoh tokoh politik sentral seperti Surya Paloh dan lainnya. Saat ini beberapa tokoh baik dari Jawa Timur dan juga Jakarta telah hadir di Hotel Majapahit.

Syaiful menjelaskan, dipilihnya hotel Majapahit tak lepas dari sejarah semangat kemerdekaan yang di inisiasi oleh Bung Tomo dengan Arek-Arek Suroboyo. Dimana hotel Majapahit yang dahulu bernama Hotel Yamato menyimpan histori aksi penyobekan bendera Belanda.

“Ini sekarang sedang kita mintakan izin ke pihak hotel, agar nantinya Mas Anis dan Gus Imin bisa naik ditempat bendera (Belanda) yang dahulu disobek itu hingga menyisakan warna merah putih,”kata Syaiful.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.