Wisatawan Sindir Keberadaan Gorong – gorong dan Trotoar di Jalan Dewi Sartika Kota Batu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Gorong – gorong terbuka dan trotoar rusak di Jalan Dewi Sartika tepatnya persis depan Pasar Sayur, menarik perhatian dari salahsatu wisatawan dari Bandung Iman Sumantri, Jumat (21/7/2023).

Iman Sumantri menyebut kerap berlibur ke Kota Wisata Batu, melihat keberadaan sebuah gorong – gorong terbuka dan trotoar tekelnya mulai rusak, menurutnya ikut prihatin,kendati dirinya bukan warga Kota Batu.

“Hal seperti ini sebenarnya hanya bagian secuil pemandangan yang kurang menarik ketika dilihat.Kenapa hal seperti itu tidak segera diperbaiki? terlebih berdampingan dengan pasar sayur dan Pasar Besar Kota Batu yang baru, akan tidak sedap jika dilihat,” kata Iman Sumantri, Jumat (21/7/2023).

Terkait cuitan ini, menurut Iman Sumantri durinya bukan usil atau punya kepentingan lain, namun pihaknya menyebut hanya ikut menyayangkan ketika pihak – pihak terkait tak jeli melihat situasi dan kondisi  di kotanya.

“Terlebih lagi, Kota Wisata Batu dikabarkan kunjungan wisatawan setiap tahun jumlahnya jutaan wisatawan, tentunya Pendapatan Asli Daerah (PAD) sangat fantastis.Namun ketika pihak terkait tidak jeli terhadap situasi dan kondisi infrastruktur yang ada,jadi kurang bagus,” sindir dia.

“Promosi wisatanya hebat, patut diapresiasi, namun ketika tidak didukung oleh dinas yang lain, tentunya akan timpang, Dinas Pariwisatanya kasihan,”ucap Iman Sumantri.

Terpisah Angga salahsatu Pedagang Kaki Lima (PKL) diseputaran Jalan Dewi Sartika menyampaikan keberadaan gorong – gorong tersebut usai lebaran lalu,hinga saat ini belum dilakukan  perbaikan.

“Setelah lebaran lalu, keberadaan gorong – gorong dibiarkan terbuka seperti ini, hingga sekarang,” kata Angga.

Sementara dari sumber lain, Anton warga Kota Batu mengaku ikut kuatir dah prihatin ketika Presiden RI Joko Widodo melihat.

“Bapak Presiden Joko Widodo dikabarkan mau ke Batu meresmikan Pasar Besar Kota Batu.Ketika beliau melihat Gorong – gorong dan trotoar seperti itu bagaimana nanti,” tanya Anton.

Olehkarena itu,pihaknya berharap semoga Presiden RI tidak jadi berkunjung ke Kota Wisata Batu, ketika gorong – gorong, dan trotoar tersebut, belum diperbaiki.

“Mudah – mudahan Bapak Presiden tidak berkunjung ke Kota Batu sebelum itu semua diperbaiki dan terlihat bagus,” harap dia.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.