HUT Adyaksa ke-63, Kajari Batu Ziarah ke TMP Kota Batu 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batu Agus Rujito,SH,MH,Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Batu,Jumat (21/7/2023).

Ziarah ke TMP ini, merupakan rangkaian memperingati Hari Bhakti Adyaksa ke-63,sekaligus Ulang Tahun IAD ke-23.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Batu, Muhammad Januar Ferdian melalui Siaran Pers.

“Pada hari Jumat tanggal 21 Juli 2023 pukul 07.30 WIB s/d selesai telah dilaksanakan rangkaian kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke- 63 dan Ulang Tahun IAD ke-23 di Jalan Suropati Kota Batu,” papar Januar sapaan akrabnya,Jumat (21/7/2023).

Ziarah ini,papar dia,diikuti oleh pejabat eselon IV dan V, Kajari Kota Batu beserta seluruh pegawai dan Ibu-ibu IAD, ziarah dan tabur bunga di TMP Suropati.

“Ziarah ke makam pahlawan pahlawan ini, sebagi bentuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.Pada moment Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, mengusung tema”Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional” adalah sebagai moment Hari Bhakti Adhyaksa,”ujar Januar.

Ini,ujar dia, intinya sebagai bahan evaluasi dan introspeksi diri,agar memberikan karya yang lebih baik lagi dengan melakukan berbagai perubahan inovasi demi menjaga negeri dan institusi Kejaksaan melalui kegiatan.

“Sehingga dapat tertanam jiwa patriot dalam diri setiap penegak hukum dalam lingkup Kejari Kota Batu dan menyadari bahwa kemerdekaan ini adalah hasil perjuangan para pahlawan,” jelas dia.

Lanjutnya,dalam kegiatan tersebut diawali dengan upacara kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga.Upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk rasa hormat kepada pahlawan yang telah berjuang.

“Selain itu,untuk mengukuhkan semangat seluruh jajaran insan Adhyaksa khususnya di Kejari Batu.  Jajaran insan Adhyaksa agar terus meningkatkan semangat kerja demi membangun negeri,”tandas Januar.

Seperti diketahui,dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan HUT IAD ke-23 tahun 2023, Kejari Kota Batu menggelar beragam  kegiatan.

“Diantaranya Turnamen Olahraga,Donor Darah,Lomba Macopat Idol,Penyaluran Sembako dan Jalan Santai serta kegiatan lainnya,”urai dia.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.