46 Besi Penutup Gorong Gorong Hilang Dicuri, Pelaku Mengangkutnya Dengan Becak

Para pelaku ini berjumlah lima orang, dan melancarkan aksinya dengan menggunakan linggis untuk mencongkel besi penutup gorong gorong

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – Puluhan Besi penutup gorong-gorong milik Pemkot Surabaya, yang berfungsi mencegah genangan di musim penghujan, di trotoar sepanjang jalan Tanjung Sari Surabaya hilang dicuri.

“Hal ini diketahui, saat petugas polsek asem rowo melakukan patroli di jalan Tanjung Sari Surabaya. pihaknya menemukan sebanyak 46 besi penutup gorong, di sepanjang trotoar Tanjung Sari Surabaya hilang dicuri,” Ujar Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan (05/07/2022).

Berdasarkan rekaman video CCTV berdurasi 1.44 detik, para pelaku ini melancarkan aksinya Di kawasan jalan Tanjung Sari Surabaya pada malam hari.

“Pencurian puluhan Penutup gorong gorong ini, dilakukan di kawasan industri dan pasar buah Tanjung Sari. Diduga dilakukan diatas pukul 12 malam, dan diduga para pelaku melakukan aksinya tidak hanya dalam semalam,” Katanya.

Hari menjelaskan, Para pelaku ini berjumlah lima orang, dan melancarkan aksinya dengan menggunakan linggis untuk mencongkel besi penutup gorong gorong.

“Para pelaku ini menggunakan linggis untuk mencongkel, kemudian diangkut dengan menggunakan becak. Saat ini pihaknya sudah menangkap dua pelaku, dan tiga sisanya masih dalam pengejaran,” Ujarnya.

Akibat kejadian ini, Pemkot Surabaya mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Lantaran, satu besi penutup gorong gorong seharga Rp. 5 juta.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.