Petugas Gagalkan Peredaran Sabu 3 Kg, Dari Jaringan Malaysia

petugas menangkap dua orang kurir sabu ZA (29) dan PO (45), yang memiliki jaringan dengan bandar di Malaysia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – Kepolisian terus berkomitmen, memberantas penyalahgunaan narkoba. Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat tiga kilogram.

Hasil Pengungkapan tersebut, dari penuturan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino, Saat menyampaikan press release kapada awak media, senin (04/07/2022). petugas menangkap dua orang kurir sabu ZA (29) dan PO (45), yang memiliki jaringan dengan bandar di Malaysia.

“Keduanya merupakan warga asli Lumajang, keduanya ditangkap di kawasan Kedung Cowek Surabaya. Setelah Mengambil sabu di Bangkalan Madura menuju malang,” Ujar Anton (04/07/2022).

Anton menjelaskan, penangkapan kedua tersangka kurir sabu ini, berawal dari informasi masyarakat, adanya upaya pengiriman sabu dari madura ke surabaya.

“Setelah dilakukan penyelidikan, petugas berhasil menangkap mobil daihatsu terios yang mereka naiki, di kawasan Kedung Cowek. Ternyata di dalam mobil tersebut, tersangka menyimpan tiga paket sabu, yang dibungkus dengan kemasan teh China,” Katanya.

Menurut Anton, kedua tersangka diperintah oleh bandar berinisial JRG di Bangkalan Madura. Tersangka Mendapat bayaran Rp.5 juta per orang setiap selesai pengantaran.

“JRG merupakan bos dari kedua tersangka, juga diketahui bandar ini memiliki jaringan langsung dengan bandar di Malaysia. Tersangka baru menerima uang operasional sebesar Rp 1,7 juta,” pungkasnya

Dari pengakuan tersangka, sabu diambil dengan sistem ranjau. Sabu diletakkan di dekat RSUD Bangkalan, kemudian oleh dua tersangka diambil dan diantar kepada pemesan di Pandaan dan Malang.

Kedua tersangka diancam pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 undang undang narkotika, dengan ancaman hukuman pidana maksimal 20 tahun penjara.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.