AKBP Oskar Pimpin Apel Besar Kesiapan PAM Pemilu 2024

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews)-Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin pimpin Apel Besar kesiapan PAM Pemilu Tahun 2024 di lapangan Apel Polres Batu,Senin (18/12/2023).

Apel Besar merupakan perintah dari Irwasda ketika Anev di Polda Jatim ini,  diikuti Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran Polres Batu,Perwira, Bintara dan ASN Polri Polres Batu.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menyebut bahwa apel besar ini merupakan perintah dari Irwasda Polda Jatim.

“Ini merupakan perintah Bapak Irwasda saat anev di Polda Jatim untuk dicek kesiapan personel masing -masing Polres yang dapat diperdayakan apabila terjadi sesuatu hal di wilayahnya atau di wilayah lain,”papar Oskar sapaan akrabpucuk pimpinan Polres Batu,Senin (18/12/2023).

Apel Besar kali ini,menurut Oskar tampak berbeda,lantaran semua menggunakan seragam PDL II Two Tone yang merupakan bentuk kesiapan dalam menghadapi rangkaian agenda Pemilu 2024.

“Terimakasih kepada semua anggota yang hadir,yang sudah melaksanakan petunjuk pimpinan bahwa dari Satfung Lantas,Reskrim dan Intelkam sudah menggunakan seragam PDL II Two Tone,”ujarnya.

Lantas ujar dia,usai Apel Besar ini  akan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) eksternal dengan Forkopimda Kota Batu dan Malang untuk kesiapan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.Pada Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 nanti,pengunjung diperkirakan.

“Akan ada 12 Juta pengunjung atau wisatawan yang akan masuk ke Jawa Timur.Kota Batu merupakan destinasi wisata ke -2 di Indonesia yang paling diminati.Kita antisipasi kerawanan
-kerawanan lainnya seperti tindak pidana, bencana alam,hujan, angin puting beliung,tanah longsor,dan kemacetan Lalu Lintas,” tambahnya.

Ia katakan,juga akan cek operasional dari peralatan wahana di tempat wisata agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Saya berharap kegiatan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman dan lancar,”harap dia.

Demikian pihaknya berpesan agar meningkatkan komunikasi,kolaborasi dan sinergitas dengan Forkopimda.

“Tingkatkan upaya Komunikasi, kolaborasi dan sinergitas dengan Forkopimda,para Tokoh,dan seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum Polres Batu agar dapat bersama-sama dalam mempertahankan Harkamtibmas,”pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.