Bakal Gelar Pasar Rakyat Dan Pengobatan Gratis,Begini Kata Caleg PAN Cak Marno 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Ringankan beban masyarakat, Caleg DPRD Kota Batu Marno Fraksi PAN Dapil 1 bakal gelar pesta Rakyat Sembako murah dan Pengobatan Gratis.

Gebyar Pasar Rakyat tersebut akan dihelat di Lapangan Sumberejo,Kecamatan Batu,Kota Batu, pada Minggu 24/12/2023 mendatang. Menurut Marno pesta rakyat tersebut star pukul 8.00 wib hingga rampung.

Diinformasikan Daerah Pilihan(Dapil) 1 meliputi Desa Sidomulyo,Sumberejo,Pesanggrahan,Kelurahan Ngaglik,dan Kelurahan Songgokerto. Giat ini dipusatkan di Lapangan Sumberejo Kota Batu.

“Disitu menyediakan sembako murah, beras,gula,minyak goreng dan mie instan, kosmetik, buah durian serta beberapa lainya,”kata Cak Marno, sapaan akrabnya,Jumat (22/12/2023) malam di kediamannya Desa Pesanggrahan Batu.

Itu kata dia,terkait pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis tersebut, terkait sakit ringan,setelah cek kesehatan sekaligus diberi obat jika diperlukan obat.

Demikian,Cak Marno menyampaikan mekanisme warga yang ingin membeli beras dibatasi dua kilo gram beras, dua kilo minyak goreng dan dua kilo gula.Pembatasan tersebut, menurut dia,selain keterbatasan stok,sekaligus mengantisipasi ketika ada warga ingin membeli yang lebih.

“Teknisnya nanti,warga yang ingin membeli sembako,beli kupon dulu di tenda panitia.Warga beli kupon untuk tukar sembako,dan itu dibatasi.Kalau yang lain,seperti kosmetik,baju,dan boneka serta mainan anak – anak,itu bebas tanpa batas,”ungkapnya.

Selain itu,ungkap dia,pada gebyar pasar rakyat tersebut,ada penyerahan secara simbolis berupa gerobak kepada Karang Taruna setempat. Selanjutnya ia menyampaikan terkait aksinya nanti bertujuan ingin meringankan beban masyarakat.Neski tidak seberapa,menurutnya paling tidak bisa bermanfaat bagi warga  yang benar-benar membutuhkan.

Ditanya akan berbuat apa kepada masyarakat ketika dirinya terpilih sebagai wakil rakyat DPRD Kota Batu ? “Paling tidak bisa menampung aspirasi masyarakat apa yang perlu disampaikan,”ujar Ketua Paguyuban Pasar Sayur Karang Ploso ini.

Sisi lain ia menyebut dirinya bukan pendatang baru di PAN,dan ia katakan  sejak tahun 2005 tekun dalam dunia politik,sekaligus tekun sebagai pedagang sayur di Pasar Karang Ploso wilayah Kabupaten Malang.

Sisi lain lagi,Cak Marno menceritakan pengalaman dirinya dalam dunia politik,banyak belajar dari sebuah kegagalan kali kedua sebagai Caleg DPRD Kota Batu.

“Dua kali Nyaleg DPRD Kota Batu gagal.Kegagalan tersebut tak membuat saya patah semangat atau menyerah, karena itu sebuah kesuksesan yang tertunda. Semoga kali ketiga ini bisa membawa harapan kami. Mohon doa restunya kepada warga Kota Batu, terkhusus warga dapil satu,”ucapnya.

“Pesta Rakyat Sumberejo, saatnya kita bangkit,satu kata,satu hati,pada Minggu 24 Desember 2023, Gebyar Umum Pasar Sembako Murah,
Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis,bersama Senam Horeg Feat Miss Okky Kyozha,Musik Electone dan beberapa hiburan lain “Sedulurane Cak Marno Pitulingne Warga,”seru dia.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.