Beredar Kabar Pidsus Bakal Menetapkan TSK dugaan Korupsi, Puluhan Wartawan Geruduk Kejari Batu 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Puluhan Jurnalis geruduk Kejari (Kantor Kejaksaan Negeri) Kota Batu, Kamis (8/9/2022).

Itu setelah beredar informasi Kejari Batu bidang tindak pidana khusus dikabarkan akan menetapkan sejumlah TSK kasus dugaan korupsi, Kamis (8/9/2022).

Beredarnya informasi tersebut,praktis  tengah mengundang rasa penasaran puluhan para jurnalis yang bertugas di Kota Batu, dan mereka standby di Kantin Kejari.

Seperti diketahui sebelumnya Kejari Batu bidang tindak pidana khusus tengah memeriksa puluhan saksi terkait perkara dugaan korupsi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak Bumi Bangunan (PBB) tahun 2020 di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Batu.

Terkait beredarnya kabar tersebut, kebenarannya masih misterius dan menjadi spikulasi pertanyaan puluhan para pemburu berita.

Perlu diketahui lagi, kalau benar kabar penetapan TSK hari ini, terkait perkara BPHTB, sebelumnya jumlah saksi yang pernah disampaikan Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejati Batu, Edi Sutomo,SH, MH pada Senin,18/4/2022, sejumlah 50 saksi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan swasta sudah dimintai keterangan.

Tak hanya itu, Kejari juga memangil sejumlah orang dari unsur pajak di minta keterangan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan perkara.

Informasi terkait penetapan TSK ini, pihak Kejari Batu belum memberikan penjelasan.Kasi Intel Edi Sutomo ketika dihubungi melalui ponsellnya belum ada respon.

Kendati demikian, puluhan wartawan tersebut tetap bertahan di Kantin Kejari menunggu kabar kebenaran informasi yang di maksud.

Dan informasi ini, diperkuat dengan keberadaannya sejumlah pengacara yang standby di lobi Kejari.

Meski begitu ketika ditanya apakah telah mendampingi dari salahsatu yang bakal Ditetapkan TSK hari ini? alhasil dari salahsatu pengacara tersebut mengatakan.

“Ya hanya main kesini mas, nunggu teman ada didalam ,” cetus dari salahsatu pengacara yang diketahui sapaan akrabnya Ferry singkat.(Gus).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.