Daftarkan 30 Bacaleg ke KPUD, Partai Golkar : Persiapkan Tarung Pilkada 2024 di Kota Batu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – DPD Partai Golkar Kota Batu, daftarkan 30 Bacaleg ke KPUD, berkas pencalonan dinyatakan lengkap dan benar.

Hal tersebut, disampaikan Didik Machmud Ketua DPD Partai Golkar  Batu, juga Bacaleg Incumbent, yang  merupakan anggota DPRD Kota Batu, periode 2019 – 2024.

“Hasil pendaftaran kami diterima oleh KPU, Golkar mendaftar pada tanggal 14 karena hari ini serentak seluruh Indonesia berdasarkan instruksi dari pusat,” kata Didik sapaan akrabnya, Mingu (14/5/2023) di KPUD Kota Batu.

Selain itu, lanjut Didik, bahwa kuota perempuan sudah memenuhi syarat,  bahkan di salahsatu dapil mencapai 43 persen.

“Untuk latar belakang Bacaleg beragam ,ada dari pengusaha, kaum milenial, petani, pedagang,dosen dan sebagainya.Kami mencalonkan 30 calon sesuai dengan jumlah kursi di Gedung DPRD Kota Batu,” ungkapnya.

Ini, ungkap dia, bahwa semua fraksi  Incumbent ada 4, mereka mendaftar semua, dan tersebar seluruh Dapil.
Selain Bacaleg Incumbent,Didik menyebut juga diwarnai warnai wajah – wajah baru caleg.

“Dari wajah – wajah baru tersebut, baik yang menjadi pengurus, simpatisan , maupun dari kader – kader yang simpatik pada partai Golkar,” ujarnya.

Kembali pada Bacaleg Incumbent, menurut Didik semua berapa di Dapil sebelumnya.

“Itu, perintah dari partai kami, Incumbent tetap, dan tidak boleh dipindah yang saat ini diduduki oleh para petarung Incumbent,” lanjutnya.

“Prinsip kami, disamping menjadi pemenang, dan dapat suara terbanyak, tentunya nanti bakal menuju pada Pilkada,” kelakar dia.

Olehkarena itu, sambungnya, ketika anggota dewan ini sejumlah 30 , syarat minimal untuk mengusung Pilkada  adalah 6 kursi.

“Maka kami sepakat akan targetkan lebih dari pada 6, supaya bisa mengusung sendiri.Selain itu teman –  teman punya target sendiri dan kami berikan keleluasaan kepada  teman –  teman di Dapil masing – masing,” tambahnya.

“Di Dapil satu berapa, dan Dapil – dapil seterusnya berapa, dan itu  sudah kami sampaikan kepada para Bacaleg masing – masing,” pungkasnya .(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.