Gelar Khataman Qur’an, Pemkab Madiun Doakan Warga Terhindar Covid-19

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MADIUN, (SurabayaPostNews) – Pemerintah Kabupaten Madiun bersama Jam’iyatul Quro’Wal Huffadz Kabupaten melaksanakan Khataman Al-Qur’an Kubro bertempat di Pendopo Muda Graha, Jalan Alun-Alun Utara No. 4 Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu (28/8/2021).

Selain dilaksanakan oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), Khataman Al-Qur’an Kubro juga diadakan di seluruh penjuru Kabupaten Madiun hingga tingkat desa, dan tetap diperlakukan protokol kesehatan ketat.

Ada 907 majelis dengan masing-masing 4 sampai 5 hafiz / Hafizah menyelesaikan 916 Khataman tanpa sami’in (penyimak). Al-Qur’an Kubro ini digelar untuk memperingati Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Melalui kegiatan ini, kita sekaligus mendoakan agar masyarakat terhindar dari wabah Covid-19. Bagi yang sakit segera diberi kesembuhan dan yang sehat tetap sehat, semoga Pandemi segera berakhir dari Kabupaten Madiun, maupun bumi Indonesia,” ujar Bupati, H. Ahmad Dawami.

Bupati sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung penanganan Covid-19. “Menurutnya, upaya jasmaniah berupa medis maupun non-medis, perlu diiringi dengan upaya bathiniah seperti ini,” ungkapnya.

Bupati juga berharap, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kerukunan terhadap sesama. Acara Khataman Al-Qur’an Kubro juga dilaksanakan oleh Hafiz dan Hafizah di Puspem Mejayan (Pusat Pemerintahan) Kabupaten Madiun, serta di seluruh Kecamatan dan desa.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati, Wabup, dan juga perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Hafiz dan Hafizah Kabupaten Madiun.   (Ben).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.