Hijaukan Lingkungan Kawasan Coban Putri,Polres Batu dukung penanaman 1 Juta Pohon

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Hijaukan lingkungan kawasan Coban Putri,Polres Batu dukung penanaman satu juta pohon.

Bhakti sosial Polres Batu yang dikemas dengan menanam pohon ini merupakan upaya memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 berlangsung di kawasan Wisata Coban Putri,Kecamatan Junrejo Kota Batu, Jum’at (18/08/23).

Kegiatan bertema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” tersebut, dipimpin Kabag SDM Polres Batu Kompol Sri Heryati,Perwira Polres Batu,serta anggota Polri dan ASN Polres Batu,dengan menanam ratusan bibit pohon diharapkan bisa tumbuh besar sebagai penghasil Oksigen di Kawasan tersebut agar dapat mengurangi “Global Warming”.

Menurut Kabag SDM Polres Batu Sri Heryati mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk menghijaukan lingkungan yang ada disekitar kawasan wisata Coban Putri.

“Sekaligus partisipasi dalam rangka penanaman 1 juta pohon yang dicanangkan oleh Polri sampai bulan Oktober mendatang,”papar Sri Heryati.

Ini,papar dia dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78.

“Polres Batu menindaklanjuti perintah dari Bapak Kapolri untuk melaksanakan penanaman pohon serentak guna menghijaukan lingkungan,”ujar dia.

Olehkarena itu,ia berharap kegiatan ini tak hanya pohon yang ditanam,tapi kesadaran diri untuk peduli lingkungan juga tertanam di hati masing-masing anggota Polres Batu dan masyarakat semua.

“Semoga pohon yang kita tanam hari ini menjadi satu hal yang baik untuk lingkungan dan kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian kita terhadap permasalahan lingkungan yang terjadi di sekitar kita.Mengingat wilayah Kota Batu yang merupakan destinasi wisata,”ungkapnya.

Terlebih ungkap dia,akhir – akhir ini Kota Batu udaranya cukup panas, dengan giat penanaman pohon diharap bisa menyegarkan udara di bumi Kota Batu.

“Semoga dengan kegiatan tanam bibit pohon ini bisa membantu menyegarkan udara di sekitar kawasan wisata Coban Putri,”
harap dia.(Gus).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.