Jaksa Agung ST Burhanuddin Raih Penghargaan “Person of The Year in Good Governance” di CNBC Indonesia Award 2023

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

JAKARTA (SurabayaPostNews) — Malam penghargaan CNBC Indonesia Award 2023 menjadi momentum bersejarah bagi Jaksa Agung ST Burhanudin. Dalam acara yang berlangsung di Ballroom The Westin Jakarta, ia dinobatkan sebagai “Person of The Year in Good Governance”.

Penghargaan ini menjadi apresiasi atas kinerja Kejaksaan RI di bawah kepemimpinan ST Burhanudin sepanjang tahun 2023.

Keberanian dan dedikasi Jaksa Agung terbukti dalam pengungkapan sejumlah kasus besar, atau yang dikenal sebagai “Big Fish”, seperti Jiwasraya, Asabri, Tol MBZ, BTS 4G, Minyak Goreng, dan lainnya.

Total kerugian ekonomi dan kerugian negara yang diungkap mencapai sekitar Rp152 Triliun. Ini menunjukkan peran penting Jaksa Agung dalam memberikan kepastian hukum bagi dunia usaha dan manfaat bagi masyarakat serta negara.

Chairul Tanjung, Chairman (CEO) Transmedia Group, menyampaikan dalam sambutannya, indonesia membutuhkan sosok yang pemberani dalam pegegakan hukum. Sehingga memberikan kepastian pada dunia usaha.

“Kita butuh sosok yang berani dalam penegakan hukum untuk memberikan kepastian kepada dunia usaha dalam menanamkan modal di Indonesia. Hal ini membuat Indonesia semakin tumbuh dan dapat bersaing dengan negara-negara maju.”ujarnya.

Jaksa Agung ST Burhanudin juga berbagi sambutan singkatnya, menyatakan bahwa penghargaan ini adalah yang ke-30 yang diterima selama menjabat sebagai Jaksa Agung. Ia menyampaikan apresiasi untuk seluruh jajaran Adhayaksa yang telah berkinerja baik, memberikan kemanfaatan kepada masyarakat luas.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi kami sebagai Penegak Hukum untuk terus bekerja lebih baik demi kebaikan Bangsa, Negara, dan Masyarakat,” tambahnya. (Jun/K.3.3.1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.