Kapolres Batu Salat Idul adha Bersama Ratusan Warga di Masjid Roudlotul Amni

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin Salat Idul Adha bersama ratusan warga di Masjid Roudlotul Amni, di Mapolres Batu, Kamis (29/6/2023).

Seperti diketahui, Salat Idul Adha kali ini, meski rintik – rintik hujan, tak mengurungkan niat ratusan masyarakat hadir memenuhi Masjid Roudlotul Amni dalam melaksanakan Salat Idul Adha.

Dengan penjagaan Polisi, bersama  masyarakat sekitar, dan para anggota Polres Batu tumplek blek memenuhi tempat yang disediakan sejak pagi memasuki area Masjid serta Gedung Serba Guna Panderman digunakan jamaah wanita karena hujan.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin bersama para Pejabat Utama juga hadir ditengah-tengah warga melaksanakan Salat Idul Adha sembari mengumandangkan Takbir  bersama Jamaah.

Oskar, sapaan akrab Kapolres Batu melalui Kasi Humas AKP Untung Siswanto menyampaikan bahwa pelaksanaan Salat Idul Adha dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

“Ini tahun pertama setelah pemerintah melonggarkan aturan penggunaan masker di tempat umum.Dengan keterbatasan cuaca hujan, sejatinya salat akan digelar di lapangan, kemudian dialihkan di Masjid dan Gedung Serbaguna Panderman,” ujar Untung.

Ini, ujar dia, merupakan menyambut hari kemenangan dengan penuh kebahagiaan dan penuh rasa syukur untuk kembali ke fitrah manusia menjadi pribadi-pribadi yang “Akhlakul Kharimah”.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat karena kita alihkan tempat salat dari lapangan menuju Masjid dan Gedung Serbaguna Panderman,” terangnya.

Untuk diketahui terang dia, Khatib dalam pelaksanaan Salat Idul Adha di Mako Polres Batu, Ustad Adam Malik, yang keseharian menjadi Da’I Kamtibmas Polres Blitar.

“Untuk bilal Ustad  Ahmad Khoirudin, dengan mengangkat tema,“Idul Adha Meningkatkan Nilai – nilai Kepatuhan dan Moralitas Guna Mewujudkan Polri yang PRESISI” pungkasnya.(Gus).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.