Kasus Proyek Puskesmas Bumiaji, 3 Saksi Mangkir Panggilan Penyidik Kejari Batu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) — Tiga orang saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan gedung Puskesmas Bumiaji mangkir dari panggilan Kejari Batu, Selasa (19/9/2023).

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel)Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu, Muhammad Januar Ferdian,SH,MH, Selasa,19/9/2023.

Para penyidik Seksi Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Batu pada hari Selasa, tanggal 19 September 2023 telah melakukan pemanggilan terhadap 3 orang.

“Ketua BLP Kota Batu dan orang rekanan, dari 3 orang tersebut tidak bisa hadir karena ada halangan, namun 3 orang tersebut akan dilakukan pemanggilan kembali minggu depan,”tegas Januar.

Lantas, tegas dia, Tim Penyidik Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Batu telah melakukan koordinasi dengan BPKP perwakilan Jawa Timur.

“Terkait kerugian keuangan negara masih dalam proses audit perhitungan BPKP perwakilan Jawa Timur, sementara selama proses penyidikan tidak ditemukan kendala,dan tim penyidik masih terus mengumpulkan Bukti-bukti untuk membuat terang terjadinya Tindak Pidana Korupsi sampai ditemukan siapa yang harus bertanggung jawab,” terangnya.

Penyidikan kasus ini dikatakn Januar sesuai dengan surat perintah penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Batu Nomor Print, 01/M.5.44/Fd.1/07/2023 tanggal 12 Juli 2023 Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Batu untuk melakukan pencarian dan pengumpulan bukti.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.