KBRI Swiss soal Eril: Kejadian Serupa 99% Ditemukan dalam Tiga Minggu

KBRI Swiss: mayoritas kejadian serupa pada tahun-tahun sebelumnya itu 99,9% ditemukan dalam tiga minggu,

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, memberikan kabar terbaru terkait pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Khan Mumtadz (23) yang hilang di Sungai Aare, Bern sejak Kamis (26/5/2022).

Hingga saat ini, Eril belum berhasil ditemukan oleh kepolisian dan Tim SAR. Namun, mereka masih melakukan pencarian, bahkan menggunakan metode baru.

Baca juga: Kabar Terbaru Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss: Tim SAR Gunakan Metode Baru

Muliaman Hadad mengatakan pencarian Eril tidak akan dihentikan, karena sudah menjadi tugas kepolisian setempat, terutama polisi sungai.

“Sebetulnya tidak ada spesifik batas waktu maksimum kapan pencarian ini akan dihentikan,” Kata Muliaman dikutip dari YouTube JabarProv TV, Minggu (29/5/2022).

“Ketika kami bertemu terakhir dengan Tim SAR, polisi sungai mengatakan sudah menjadi tugas kami untuk setiap saat memantau keamanan sungai,”

Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad saat konferensi pers terkait pencarian Emmeril Khan Mumtadz (YouTube JabarProv TV)

Menurut keterangan kepolisian setempat, tidak ada batas waktu pasti kapan pencarian Eril akan dihentikan. Sebab, hal tersebut sudah menjadi tugas polisi sungai.

“Jadi mereka tidak mengatakan, jika dalam berapa hari tidak ditemukan maka pencarian dihentikan, tidak seperti itu. Pencarian akan terus berlangsung setiap hari karena itu menjadi tugas mereka sehari-hari untuk memantau situasi setiap titik sungai,”

Lebih lanjut, Muliaman juga menjelaskan waktu kritis pencarian orang hilang di Sungai Aare.

Berdasarkan keterangan otoritas Swiss, terdapat sejumlah kasus di mana orang hilang dapat ditemukan dalam kurun waktu tiga hari.

Namun, sebagian besar ditemukan dalan kurun waktu lebih lama,

“Mereka mengatakan ada waktu penting. Pertama, dalam tiga hari pertama biasanya sering ditemukan,”

“Tapi mayoritas kejadian serupa pada tahun-tahun sebelumnya itu 99,9% ditemukan dalam tiga minggu,”

“Itu menurut mereka dari pengalaman mereka menjaga sungai puluhan tahun,” jelas Mulaiman.

Seperti diketahui, hingga Minggu (29/5/2022), terhitung sudah tiga hari Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Pihak keluarga Ridwan Kamil meminta doa dari masyarakat agar Eril segera ditemukan.

Baca juga: Fakta Baru Eril di Sungai Aare: Tidak Lompat dari Jembatan hingga Pastikan Keselamatan Adik dan Teman

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.