Tim SAR Swiss: Kemungkinan Eril Ditemukan pada Hari Sabtu dan Minggu Lebih Tinggi

Hari Sabtu dan Minggu probabilitas Eril ditemukan lebih tinggi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Kabar terbaru pencarian putra sulung Ridwan Kami, Emmeril Khan Mumtadz (23) terus dikabarkan oleh pihak keluarga dan KBRI Swiss.

KBRI Swiss selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat dan tim SAR yang melakukan pencarian Eril di Sungai Aare, Swiss.

Meski pencarian terus dilakukan, tim SAR menghadapi sejumlah kendala yang membuat proses pencarian terhambat.

Baca juga: Fakta Baru Eril di Sungai Aare: Tidak Lompat dari Jembatan hingga Pastikan Keselamatan Adik dan Teman

Sebagaimana disampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad saat konferensi pers pada Sabtu (28/5/2022).

Muliaman mengungkapkan kendala terbesar tim SAR sangat situasional dan tergantung pada kondisi alam saat hari pencarian.

“Kendala sangat situasional karena sanagat ditentukan oleh situasi pada hari H di mana pencarian dilakukan,” jelas Muliaman Hadad dikutip dari JabarProv TV pada Minggu (29/5/2022).

“Terkait derasnya air, kekeruhan air, dan sebagainya. Oleh karena itu, kendala-kendala alam ini menjadi ciri khas kendala bagi petugas SAR. Tidak ada spesifik kendala di luar itu,” katanya.

Baca juga: Kabar Terbaru Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss: Tim SAR Gunakan Metode Baru

Muliaman juga mengungkapkan hari yang cerah dapat memudahkan pencarian.

Sedangkan, pencarian di hari Sabtu dan Minggu juga memiliki probablitas ditemukan lebih tinggi.

Hal ini disebabkan, sebagian besar masyarakat Swiss akan berenang di hari tersebut, sehingga pencarian juga dibantu warga yang berenang,

“Jadi kita juga berdoa selama dua hari ini (Sabtu dan Minggu) situasinya cerah sehingga kemudian mempermudah upaya pencarian,” sambungnya.

“Kami juda diinformasikan oleh tim SAR bahwa hari Sabtu dan Minggu probabilitasnya (Eril ditemukan) lebih tinggi karena biasanya hari libur hampir semua orang terjun ke sungai,”

“Sehingga kemudian petgas SAR dibantu oleh kehadiran orang-orang ke sungai. Kita berharap tidak hanya mendapat laporan dari polisi tapi juga dari masyarakat yang berenang di sungai,” kata Muliaman.

Diwartakan sebelumnya, Emmeril Khan Mumtadz dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Namun, belum juga ditemukan setelah tiga hari pencarian hingga Minggu (29/5/2022).

Pihak kepolisian dan tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap anak sulung Gubbernur Jawa Barat tersebut.

Baca juga: KBRI Swiss soal Eril: Kejadian Serupa 99% Ditemukan dalam Tiga Minggu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.