Kejari Kota Batu Gelar Bimbingan Teknis dan Tanya Jawab Penggunaan Aplikasi ARSSY Versi 3.0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Bertempat di Aula Video Conference (Vicon) Kejaksaan Negeri Kota Batu telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis dan Forum Tanya Jawab Penggunaan Aplikasi Asset Recovery Secure Data System (ARSSYS) Versi 3.0.

Pada kegiatan yang digelar secara virtual tersebut, dihadiri Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PBBBR) Kejari Kota Batu, Andhika Nugraha Triputra SE, SH, MH, didampingi CPNS Pranata Barang Bukti Seksi PBBBR, Fahmi Abdullah Arif.

Melalui Kepala Seksi (PBBBR) Kejari Kota Batu, Andhika Nugraha Triputra menerangkan, tujuan aplikasi ARSSYS ini untuk mempermudah monitoring pengelolaan database barang Bukti (BB) dan Barang Rampasan (BR).

“Untuk pengelolaan database barang bukti dan barang rampasan. Mulai dari penerimaan Tahap II, sampai dengan eksekusi putusan inkracht, penjualan langsung dan lelang” katanya. Senin (28/3/2022)

Menurutnya, pada Aplikasi ARSSYS Versi 3.0 ini, jenis BB mulai satuan dan jumlah sekaligus nama terdakwa bisa di input pada Aplikasi tersebut.

“Data yang di input di ARSSY ini meliputi Barang Bukti, Jenis, Satuan, Jumlah, Lokasi Penyimpanan. Nama Terdakwa serta Nomor Register Barang Bukti” tambahnya.

Kejari Kota Batu menggelar bimbingan teknis penggunaan dan forum tanya jawab secara virtual penggunaan Aplikasi ARSSY Versi 3.0 yang bertempat di Aula Vicon Kejari Kota Batu pada 24 Maret 2022 lalu. Aplikasi ARSSY telah digunakan di Kejari Kota Batu sejak 2 Agustus 2021.(ad)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.