Kejari Surabaya Sebut Berkas Kasus Pembunuhan Ronald Tannur Telah Lengkap P. 21

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Surabaya — Tim Jaksa Peneliti pada Seksi Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Surabaya menyatakan bahwa berkas perkara tersangka Gregorius Ronald Tanur (31) telah selesai diteliti dan dinyatakan lengkap secara formil dan materiil (P21).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Surabaya, Joko Budi Darmawan, SH., MH. Pada beberapa waktu lalu telah menunjuk 4 (empat) orang Jaksa Peneliti pada Seksi Tindak Pidana Umum untuk mengikuti perkembangan penanganan kasus dan juga untuk meneliti berkas perkara Ronald Tannur.

Dikatakan Joko, Ronald Tanur oleh penyidik dijerat menggunakan Pasal berlapis, yakni pasal 338 KUHP atau ke dua, Pasal 351 ayat (3) KUHP, serta Pasal 359 KUHP dan 351 ayat (1) KUHP.

“Selanjutnya Jaksa Penuntut Umum menunggu pelimpahan tersangka dan barang bukti dari Penyidik Polrestabes Surabaya untuk nantinya segera dilimpahkan dan dilakukan persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya,” Ujar Joko, Kamis (18/01/24).

Anak dari anggota DPR-RI ini diduga terlibat dalam serangkaian kekerasan yang menyebabkan meninggalnya korban Dini Sera Afriynti, seorang janda berusia 29 tahun yang telah menjalin hubungan dengan tersangka selama 5 bulan terakhir.

Peristiwa tragis itu diawali dari sebuah pesta miras (Minuman keras) di tempat karaoke Blackhole KTV Club, Surabaya pada Rabu malam (06/10/2023).

Korban diketahui mendapat undangan party dari seseorang dan menghadiri acara itu bersama dengan Ronald Tannur. Dalam pesta miras tersebut keduanya terlibat perselisihan hingga Ronal menendang dan Mengepruk (memukul) kepala korban menggunakan botol miras.

Penganiayaan berlanjut hingga di luar room Saat kedua pasangan itu menuju parkiran basement Lenmarc Mall. Didalam area parkiran itu, satpam mall melihat Korban sudah tergeletak dan ditemukan bekas lindasan ban mobil di bagian tubuh korban.@ jun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.