Kemensos Distribusikan Bantuan Bagi Korban Banjir Di Konawe

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

KONAWE (SurabayaPostNews) – Pasca banjir yang merendam sebagian Kabupaten Konawe sejak jumat (20/8) lalu, Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (Dit. PSKBA) dan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional V Makassar telah menyalurkan logistik untuk korban bencana banjir di Kabupaten Konawe.

Bantuan sembako yang disalurkan oleh Dit.PSKBA sejumlah 400 paket yang terdiri dari Beras Premium 5Kg, Minyak Goreng Refill 0.9 liter, Gula Pasir Premium 1 kg, Kecap 135ml, Saos sambal 135ml, Sarden 155gr, Mie Instan 5 bungkus, Teh celup 1 pcs, Biskuit bonbon 1 pcs.

Serta, bantuan dari BBPPKS Regional V Makassar juga menyalurkan bantuan berupa Tenda Gulung 20 pcs, Matras 40 pcs, Selimut 70 pcs, Famili Kit 50 paket, Makanan Anak 180 pcs, Makanan Siap Saji 360 Pcs.

Kasubdit Penanganan Korban Bencana Alam, Muhammad Delmi menjelaskan, Bantuan ini merupakan amanah Menteri Sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Konawe.

“Beliau menitipkan salam dan doa semoga semua diberikan kesabaran menghadapi musibah ini,” ungkapnya usai mendistribusikan bantuan kepada warga.

Bantuan dari Kementerian Sosial tersebut telah diserahterimakan kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Konawe, Agus Suyono untuk selanjutnya dapat di distribusikan kepada warga yang terdampak banjir.

Dalam pendistribusian tersebut, Kementerian Sosial bersama Dinas Sosial Kabupaten Konawe yang juga didukung Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Konawe menyalurkan bantuan sembako kepada 102 KK warga Desa Wawaraha yang terdampak banjir di Balai Desa Wawaraha serta melakukan penjangkauan kepada keluarga yang terdampak banjir di wilayah Desa Wawaraha, Kecamatan Lambuya.

Selain itu, Kementerian Sosial juga menyalurkan bantuan logistik dan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir sebanyak 70 KK di Desa Watarema, Kecamatan Lambuya.

Selanjutnya, rombongan juga menyalurkan bantuan logistik dan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Anggoro sebanyak 51 KK, Desa Sambeani 69 KK yang berada diwilayah Kecamatan Abuki serta warga terdampak di Desa Laloika sebanyak 26 KK dan Desa Wonua Monapa sebanyak 41 KK yang berada diwilayah Kecamatan Pondidaha. *(Kresno)*

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.