Kondisi Sopir Bus Wisata Warga Benowo setelah Kecelakaan di Tol Sumo dan Tewaskan 15 Orang

Berikut kondisi sopir bus wisata warga Benowo setelah kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) km 712 pada Senin (15/5/2022) pagi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM, Surabaya – Berikut kondisi sopir bus wisata warga Benowo setelah kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) km 712 pada Senin (15/5/2022) pagi.

Diketahui, terdapat dua sopir yang mengemudikan bus pariwisata teresebut, satu merupakan sopir asli dan satu lagi merupakan sopir cadangan.

Saat kecelakaan terjadi, bus tengah dikemudikan oleh sopir cadangan. Ia menggantikan tugas sopir asli mulai dari rest area Ngawi. Sementara itu, sopir asli beristirahat di bangku belakang.

Keduanya berhasil selamat dari kecelakaan yang merenggut nyawa 15 penumpangnya tersebut. Sopir asli juga dalam kondisi sehat dan sedang diperiksa oleh pihak kepolisian.

Lebih lanjut, polisi mengungkapkan mulanya bus mendahului kendaraan truk dengan beralih ke jalur kanan, kemudian kembali ke jalur kiri.

Saat itulah, sopir diduga mengantuk dan baru tersadar saat ban bus sudah melaju di bahu jalan, kemudian ke tanah dan batas jalan sebelah kiri hingga menabrak tiang reklame.

Melihat kerusakan parah pada bagian depan bus dan tiang reklame yang begitu kokohnya, sopir diduga melajukan kendaran dengan kecepatan di atas 100 km per jam.

Dimakamkan di 12 Liang Lahat

Sementara itu, 12 liang lahat disiapkan oleh warga Kampung Benowo Krajan atas insiden kecelakaan maut di tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) Minggu (16/5/2022).

Kecelakaan tunggal di Kilometer 712 tol Sumo itu mengakibatkan 15 orang meninggal dunia, 13 diantaranya warga Benowo Krajan yang mengikuti tur ke Dieng dan Jogjakarta. Satu orang korban meninggal lainnya dimakamkan di daerah Gresik.

Mereka tercatat merupakan tetangga satu kampung, yakni Warga RW 1 dan RW 2, Benowo Krajan, Gang 3, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya.

NA salah satu korban meninggal asal Benowo Krajan, Surabaya menjadi Jenazah pertama yang sampai di rumah duka.

Almarhum dimakamkan di Makam Islam Benowo, Surabaya, bersama 11 orang lainnya. Setelah jenazah di sholatkan jenazah NA dimakamkan pukul 14:35 WIB.

Diwartakan sebelumnya, sebanyak 30 orang warga Benowo, Surabaya melakukan kegiatan pariwisata di Dieng dan Yogjayakarta. Mereka berangkat pada Sabtu (14/5/2022) dan dijadwalkan sampai di Surabaya pada Senin (16/5/2022) pagi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.