Mahfud MD Terpilih Dampingi Ganjar Pranowo

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD telah resmi dipilih sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo. Pengumuman ini diberikan oleh Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, dalam acara di kantor DPP PDI-P Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada pagi hari Rabu (18/10/2023).

“Mengambil keputusan untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara, dengan mengucapkan bismillah hirohmanirrohim, calon wakil presiden yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD,” ungkap Megawati.

Pengumuman ini dilakukan di hadapan sejumlah tokoh politik, termasuk Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, dan beberapa anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

Keputusan ini menandai langkah strategis PDI-P dalam menentukan pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilihan Presiden 2024. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berpotensi menjadi pasangan kuat dalam kontestasi pemilihan presiden mendatang. Dengan langkah ini, PDI-P serta partai-partai koalisi lainnya mulai membentuk konstelasi politik baru untuk pertarungan pemilu presiden yang akan datang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.