Masya Allah…Ternyata Salahsatu SKPD Pemkot Batu, Gunakan Mobdin Tahun Lawas Dapat dari Bawah Pohon Pete 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (Surabayapostnews)-Polemik perbedaan jenis, dan merek,serta Tahun Mobil Dinas (Mobdin) belasan Kepala SKPD dilingkungan Pemkot Batu bukan isapan jempol belaka, dan kabar tersebut benar adanya.

Seperti diketahui berita sebelumnya di Surabayapostnews,Ketua Fraksi Partai Golkar Kota Batu, dan juga anggota DPRD Kota Didik Machmud menyampaikan tidak ada kesamaan mobil dinas satu dengan yang lain, menurutnya azas  keadilannya kurang, dan pantas kalau disebut suka dan tidak suka.

Berdasar pantauan Surabayapostnews,belasan mobdin yang diparkir di area Balaikota Among Tani Pemkot Batu, dengan nama – nama masing – masing dinas tertulis di lantai paving.

Diantaranya, Inspektorat dengan Kendaraan Inova Venture, Kominfo Inova Kijang, Bappeda Inova Kijang, BKPSDM X-Trail, Bapeda CR-V, Bakesbang Inova Kijang, BPBD Xenia, DPMPTSPN Mobil Rush Tahun 2012, dan Bakesbang mobil Inova Kijang, Diskoperindag Inova Kijang, Dinkes Inova Kijang.

Beragam belasan Mobdin dilingkungan Pemkot Batu tersebut, dikuatkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Batu Muji Dwi Leksono, Rabu (1/2/2023) saat turun dari mobil dinasnya di halaman parkir Balaikota Among Tani Kota Batu.

“Cukup saya menerima mobil ini, mobil ini hanya sebentar ada pada saya,
sekitar 2 tahun, 4 bulan “Mobil Rush” tahun 2012.Terpenting perawatannya rutin,” kata Muji.

Ketika ditanya apakah mobil lawas tersebut, tidak pernah terjadi mogok
di jalan? ” Ya, jangan sampai seperti itu, punya pemerintah kok mobilnya mogok,” ujar Muji sembari tertawa.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Dareh ( KBP3PD Kota Batu, MD Furqon, mengaku mobil yang digunakan usianya sudah 11 tahun.

“Mobil kami CR-V Tahun 2012, sudah 11 tahun kendaraan ini.Sejak di Bappeda kan tidak ada kendaraan kala itu, dan mobil ini ada dibawah pohon pete dibelakang. Kemudian saya minta pada pak Sekda ternyata boleh dipakai, kemudian saya rawat,” kata Furqon.

Disinggung terkait beberapa Kepala SKPD yang lain dapat fasilitas mobil Kijang Inova, tanggapannya bagaimana ? “Maaf, saya kurang tau,saya terima saja naik mobil ini, daripada naik grab sama dengan Ibu Eny,” ujar dia.

Meski begitu, menurut Furqon Karena mobil dinas nya tahun lama, menurutnya sering rewel.

“Jadi perawatannya ekstra,dan sering rewel.Kemarin jatuh kenalpotnya,dan ada kerusakan beberapa yang lain.Intinya,saya masuk di Bapedda tidak ada mobil, dan mobil ini, awalnya mangkrak di belakang bawah “Pohon Pete”.

“Sebelumnya saya sudah mengajukan mobil dinas setiap tahun, tapi belum dikabulkan.Sebenarnya pengajuan,
ini ada di masing -masing SKPD.
Harapan saya,semoga Pak Pj Walikota Batu segera menata lebih baik lagi.Saya yakin Pak Pj ini akan bijak membaca situasi dan kondisi yang saat ini sedang berkembang,” pungkasnya.(Gus),

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.