Pertempuran di Jalur Gaza: Pejuang Palestina Lawan Pasukan Israel Ditengah Negosiasi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Negosiasi terus berlanjut di tengah pertempuran sengit antara pejuang Palestina dan pasukan Israel. Perkembangan di lapangan terbukti lambat dan penuh tantangan, dengan operasi militer di bagian utara Jalur Gaza berlangsung lebih cepat dibandingkan dengan wilayah selatan. Meskipun upaya-upaya ini, hasil yang diinginkan Israel belum tercapai.

“Israel berusaha untuk mendapatkan keunggulan dengan cepat di medan perang”.kutip laporan Al Akhbar, Minggu. 

Dalam upaya mencapai tujuan ini, pasukan pendudukan melancarkan serangan baru di Kota Gaza dari beberapa arah, terutama di Al-Darj, Al-Tuffah, dan Al-Rimal.

Pejuang perlawanan bersitegang dengan mereka, menghancurkan sejumlah kendaraan dan menyergap para prajurit. Secara bersamaan, bentrokan terus berlanjut di wilayah Jabalia al-Balad, di mana musuh berjuang untuk sepenuhnya menguasainya, meskipun sebelumnya mengumumkan di media bahwa wilayah tersebut sudah jatuh dua hari yang lalu.

Di kota selatan Khan Yunis, kemajuan lambat Israel dan respons Palestina yang gigih mendorong pasukan pendudukan untuk mendeploy lebih banyak pasukan di daerah serangan di sekitar kota. Namun, mereka belum berhasil memperketat kendali di sekitar kota. Situasinya tetap dinamis karena kedua belah pihak bersaing untuk dominasi di medan perang.@ *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.