Puskesmas Bumiaji Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna Dari Kemenkes RI, Begini Kata dr Kartini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Puskesmas Bumiaji,Kecamatan Bumiaji,Kota Batu,Provinsi Jawa Timur menerima Sertifikat Akreditasi Paripurna dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes RI).

Penyematan sertifikat tersebut merupakan pengakuan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan telah memenuhi standar akreditasi dan dinyatakan lulus, masa berlaku 21 Oktober 2023 sampai dengan 21 Oktober 2028 ,Jakarta 27 November 2023.

Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Bumiaji dr.Kartini Kristalina,Selasa (5/12/2023) di Puskesmas Batu.

“Kita telah melaksanakan re akreditasi dari Kementrian Kesehatan dimana tujuan dari penilaian re akreditasi ini  adalah peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang diberikan baik langsung maupun tidak langsung oleh seluruh karyawan unit pelaksana teknis (UPT) Puskesmas Bumiaji untuk masyarakat  Kota Batu khususnya wilayah Kecamatan Bumiaji,” kata Kartini.

Akreditasi ini,menurutnya dulu pernah dilaksanakan di tahun 2017 dengan hasil madya dan sekarang telah dicapai pada paripurna tingkatan tertinggi.

“Ini membuktikan bahwa pelayanan di bumiaji jauh lebih baik dan peningkatan mutu nya juga sangat bagus,” ungkapnya.

Lantas ungkap dia,akreditasi ini yang dinilai tidak hanya pegawai puskesmas,tapi ada sesi pendapat dari lintas sektor, pada tanggal 21 Oktober 2023,hari kedua penilaian akreditasi secara luring yang dimulai 18 Oktober secara online.

“Saat luring berlangsung dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Batu Bapak Heli Sutanto, dan Bapak H Rudi merupakan anggota dewan Kota Batu, Bapak Camat Bumiaji,Bapak Danramil,
dan Bapak Kapolsek Bumiaji, Bapak Kepala Desa se Kecamatan Bumiaji,
dan pihak KUA Bumiaji,beserta sejumlah Kader Kesehatan Bumiaji, Perwakilan Kepala Sekolah,termasuk Jejaring Puskesmas Bumiaji,” tambahnya.

Untuk diketahui yang hadir sekitar 30 orang, mereka kompak memberikan statemen positif bahwa Puskesmas Bumiaji menurutnya jauh lebih bagus dan baik pelayanan dan suasananya lebih bersih sehingga layak untuk mendapatkan predikat terbaik.

“Kami Puskesmas Bumiaji berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan guna memberikan pelayanan yang optimal sesuai dengan motto kami

“Pelayanan SMART menuju Bumiaji Sehat” dan SMART adalah tata nilai kami sigap mudah adil ramah dan tanggap,”ungkapnya.

Itu ungkap dia,pegawai puskesmas telah melakukan usaha dan upaya untuk  pencapaian paripurna ini dengan sungguh – sungguh.

“Setelah hasil ini,penilai kami adalah masyarakat yang menerima pelayanan kesehatan dari Puskesmas Bumiaji. Maka dari itu kami berkomitmen tidak  berhenti sampai hasil paripurna saja,tapi kami akan selalu menjaga bahkan meningkatkan pelayanan dan mutu pelayanan,”janji Kartini.

Untuk hasil ini,ia mengucapkan banyak terimakasih atas support dari team Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB) Dinkes Kota Batu,yakni Dinas Kominfo yang membantu dalam proses penilaian secara online, bersama Dinas Perhubungan yang secara cepat membantu ini.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.