Kasi Intel Kejari Batu Jelaskan tentang Pengusutan Dugaan Korupsi Pembangunan Puskesmas Bumiaji

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Kejaksaan Negeri Batu berkomitmen untuk mengoptimalkan hasil perhitungan yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) agar dapat memastikan keberlangsungan penanganan dugaan korupsi  pembangunan Puskesmas Bumiaji.

Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Batu, Muhammad Januar Ferdian,SH,MH, menjelaskan upaya tersebut dilakukan melalui tim penyidik tindak pidana khusus (pidsus) dengan tujuan utama memastikan kejelasan hukum dalam perkara ini.

Januar menambahkan bahwa sejak perkara ini dinyatakan naik ke tahap penyidikan pada Juli 2023, penyidik telah memanggil banyak saksi yang terkait dengan perkara ini. Mereka termasuk tim teknis pembangunan, konsultan pengawas, anggota konsultan pengawas, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), kontraktor pekerjaan, konsultan perencana, dan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ).

“Penyidik sudah memeriksa sejumlah saksi dan mendengarkan keterangan mereka. Saat ini, kita masih menunggu hasil penghitungan kerugian negara dari BPKP,” ungkapnya.

Januar menegaskan bahwa Kejaksaan Negeri Batu berkomitmen untuk menjalankan penanganan perkara ini secara transparan dan akan terus memberikan informasi seiring dengan perkembangan penyidikan ini.

Sebagai informasi, perkara ini mencakup dugaan korupsi dalam pembangunan Puskesmas Bumiaji yang telah menjadi sorotan sejak beberapa waktu lalu.

Walaupun belum ada tersangka yang ditetapkan hingga saat ini, penyidik terus mengumpulkan bukti dan informasi yang diperlukan untuk mengungkap kebenaran dalam kasus ini. (Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.