BC Tanjung Perak Gelar Sinergi Melalui Komunikasi Konsolidasi dan Koordinasi Bersama Mita

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

SurabayaPost.News.com I SURABAYA – Untuk mewujudkan sinergi melalui komunikasi, konsolidasi, dan koordinasi, Bea Cukai Tanjung Perak Surabaya menerima kunjungan dari PT Galic Bina Mada tanggal 6 Juli 2022.

Perusaan tersebut baru saja mendapatkan fasilitas sebagai Mitra Utama (Mita) kepabeanan.

Mita Kepabeanan adalah Importir yang ditetapkan untuk dapat melakukan pembongkaran barang impor di tempat lain selain kawasan pabean.

Pihak yang ditetapkan sebagai Mita Kepabeanan juga memperoleh berbagai pelayanan khusus dalam kegiatan kepabeanan.

PT Galic Bina Mada merupakan perusahaan manufaktur bahan kimia yang mengkhususkan diri dalam pengadaan dan pasokan bahan kimia khusus dan umum yang digunakan dalam beragam aplikasi industri.

Mulai makanan, kosmetik dan berencana ekspansi dan menjajaki peluang ekspor melalui Tanjung Perak.

Bertempat di meeting room, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari PT Galic Bina Mada, dan fungsional pada seksi penyuluhan serta layanan informasi, Andi Suhendra, beserta petugas layanan informasi.

Dalam kesempatan ini, Andi, menjelaskan terkait peraturan yang wajib diketahui dan patuhi oleh seluruh perusahaan MITA yakni Peraturan Dirjen Bea dan Cukai nomor PER-11/BC/2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Mitra Utama Kepabeanan.

Adanya kegiatan audiensi dan koordinasi yang dilakukan Bea Cukai Tanjung Perak, harapannya akan dapat menjaga kualitas perusahaan yang memiliki standar tinggi dalam segala aspek serta menjaga konsistensi perusahaan untuk tertib dan patuh terhadap ketentuan yang berlaku.(okik)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.