BWR Kota Batu Akan Dibubarkan, Asmadi : Penyelidikan Di Polres Bisa Berlanjut 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) –Ketua DPRD Kota Batu Asmadi menyebut uang negara di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Wisata Resource (BWR) Kota Batu harus dipertanggung jawabkan,dan proses penyelidikan di Polres Batu bisa berlanjut agar jadi terang.

Hal ini disampaikan Asmadi ketika diminta pendapat terkait kabar BWR akan dibubarkan dan tanggapan proses penyelidikan di Polres Batu,
Jumat (22/9/2023).

“Itu uang negara yang harus dipertanggung jawabkan,dan tidak serta merta dibubarkan begitu saja lalu tidak ada pertanggung jawaban dari pengguna anggaran,” kata Asmadi,Jumat (22/9/2023) melalui sambungan ponselnya.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, pertanggung jawaban keuangannya harus dilaporkan ke publik dan juga  dilaporkan pada Pemerintah Kota Batu.

“Itu kan yang menyuruh pemerintah,dan itu harus disampaikan pada pemerintah.Sudah menggunakan uang negara,lalu tidak ada laporannya dan mau dibubarkan begitu saja.Kamipun juga senang kalau begitu ingin menjabat,”ujarnya.

Karena,ujar dia semua jabatan itu yang penting laporan pertanggung jawaban dalam mengunakan keuangan negara.

“Laporan kepada yang memberikan tugas ketika ada kerugian atau dapat keuntungan itu harus disampaikan,” tegasnya.

Hal Ini tegas dia, sebagai dasar yang ditunjuk menggantikan BWR harus meninggalkan rekam jejak yang baik dan itu harus dipertanggung jawabkan karena itu uang negara.

Diminta tanggapan terkait penyelidikan BWR di Polres Batu, Asmadi berjanji akan mendukung penuh langkah Polres.

“Saya dukung penuh langkah Polres Batu, semoga berlanjut dan tidak ada yang harus ditutup – tutupi. Sekarang jamannya sudah berubah, dan terbuka transparan. Jadi jangan kita pakai seperti pola yang lama akhirnya akan menimbulkan masalah,” tandasnya.

Jadi,tandas dia akan mendorong penuh langkah Polres Batu yang sedang melakukan proses penyelidikan BWR.

“Saya dorong langkah polres supaya terbuka dan keuangan BWR bisa terang pertanggung jawabnya seperti apa,”seru Asmadi.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.