Polemik Makam Jenazah  Eddy Rumpoko di TMP Kota Batu,Begini Pendapat Asmadi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Ketua DPRD Kota Batu Asmadi menyebut polemik makam jenazah mantan Walikota Batu Eddy Rumpoko di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati sebaiknya kalau sudah ada surat dari Garnisun harus mengikuti aturannya supaya tidak timbul masalah baru.

Hal tersebut disampaikan Asmadi,Rabu (27/12/2023) ketika diminta pendapat terkait polemik makam jenazah mantan Walikota Batu  Eddy Rumpoko periode 2007 -2017 yang disemagamkan di TMP Suropati Kota Batu.

“Kalau sudah ada surat dari Garnisun dikirim pada pihak terkait, itu harus dijalani dan ditaati agar tidak menimbulkan masalah baru,”kata Asmadi, Rabu (27/12/2023).

Itu menurut nya kalau jadi polemik berkepanjangan kasihan almarhum,dan pihak keluarga sedianya segera ambil langkah terbaik.

“Demi kebaikan almarhum, keluarga dan  Kota Batu, ini harus mengikuti dan taat pada aturan yang berlaku.
Terlebih pihak Garnisun sudah mengirim surat pada Pemkot Batu dan sejumlah pihak, itu harus dilaksanakan demi kebaikan bersama,” ungkapnya.

Lantas ungkap dia, pihaknya sebenarnya tidak mau bicara terkait ini,lantaran jadi polemik berkepanjangan mau tidak mau pihaknya harus berpendapat demi kebaikan.

“Kasihan Almarhum,beliau orang baik karena pemakamannya menjadi kontoversi,ini harus disikapi dengan baik dan ikuti aturan yang berlaku instansi terkait yang membidangi dalam hal itu,”ujar Asmadi.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.