Haul Akbar & Istighotsah Akbar Almarhum KH Muafi A Zaini Dibanjiri 50.000 Jamaah, Habib dari Yaman Turut Hadir

Ikatan Alumni Ponsok Pesantren (Ponpes) Nazhatut Thullab di Desa Prajjan Camplong, Sampang menggelar Haul Akbar dalam rangka memperingati Wafatnya Almarhum KH Muafi A Zaini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

SAMPANG I SURABAYAPOSTNEWS.COM – Ikatan Alumni Ponsok Pesantren (Ponpes) Nazhatut Thullab di Desa Prajjan Camplong, Sampang menggelar Haul Akbar dalam rangka memperingati Wafatnya Almarhum KH Muafi A Zaini.

Ulama besar Sampang yang merupakan pengasuh Ponpes Nazhatut Thullab itu merupakan yang ke 16.

Haul Akbar dan Istighotsah ini digelar setiap tahun oleh Ikapnas (Ikatan Alumni Ponpes Nazhatut Thullab).

Acara geden itu hari ini kebetulan dilaksanakan di Desa Komis Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang.

Sebelumnya agenda tahunan itu dilaksanakan di Kecamatan Banyuates pada tahun 2019.

Namun dua tahun sebelumnya tidak terlaksana karena situasi pandemi covid 19 yang tidak memungkinkan

Jamaah Haul akbar sudah mulai memadati tempat acara dari sekitar jam 07.00 Wib sedangkan acara ditargetkan dimulai dari jam 09.00 Wib – selesai.

Rangkaian susunan acara Haul Akbar dan Istighosah qubro adalah Pembukaan, pembacaan Istighosah, pembacaan surah yasin, dan sambutan tunggal oleh Ra mamak (sapaan Akrab) selaku pengasuh ke 10 Ponpes Nazhatut Thullab Prjjan serta di Akhiri dengan Doa

Ketua Pelaksana Haul Akbar, KH Nurhasan menuturkan, pelaksanaan tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnyan.

Dikarena massa dan jamaah sangat antusias dengan perkiraan jamaah yang hadir kurang lebih 50.000 jamaah yang bersumber dari alumni dan simpatisan pondok pesantren Nazhatut Thullab dari berbagai wilayah.

Haul Akbar dan Istighotsah Akbar  Almarhum KH Muafi A Zaini

Alhamdulillah Haul Akbar dan Istighosah Qubro yang ke 16 ini sangat berbeda dengan acara Haul sebelumnya karena tahun ini antusias dari alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Nazhatut Thullab Prajjan diperkirakan kurang lebih 50.000 ribu jamaah yang hadir.

“Jumlah jamaah ini berdasarkan jumlah Konsumsi Yang panitia sediakan,” tutur tur KH Nurhasan

Perayaan Haul Akbar Alm KH Muafi A Zaini yang ke 16 dihadiri langsung oleh Pengasuh ke 10 Ponpes Nazhatut Thullab Yaitu KH. Muhammad Bin Muafi Zaini dan juga di dampingi keluarga Besar Ponpes Nazhatut Thullab Yaitu Nyai Nurjihan Syakir yang juga merupakan ibunda dari KH Muhammad Bin Muafi.

Selain itu juga hadir Pamanda dari Pengasuh Ponpes Nazhatut Thullab yaitu Kh. Ahmad Mudhar Zaini, KH Ach Fauzi Zaini, KH Zainur Rahman, KH Toyyib Madani, KH Zaqlul Fitrian serta turut hadir Habib Turkey bin Ali Alhabsyi dari Yaman.

Pengasuh Ponpes Nazhatut Thullab, Ra Mamak mengucapkan terima kasih kepada seluruh Alumni dan simpatisan yang hadir dalam pelaksanaan Haul akbar dari Alm Abahnya yang ke 16.

Ra Mamak juga menyampaikn bahwa hadirnya puluhan ribu jamaah, Alumni dan simpatisan Ponpes Nazhatut Thullab merupakan dari hasil kebaikan Alm Abahnya (Kh. Muafi A Zaini) semasa hidupnya yang dikenang baik oleh banyak orang. (Ryan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.