Juara 1 Turnamen Bulutangkis “Cak Badi Cup” Begini Pesan YP Kalau Ingin Jadi Jawara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MALANG (SurabayaPostNews) – Lagi Yussi Purwanto Kasat Reskrim Polres Batu sabet juara 1 di ajang turnamen bulutangkis kelompok kelas AB “Cak Badi Cup” 2023.

Turnamen kejuaraan “Cak Budi Cup” terbagi dua kelompok, yakni kelompok kelas CD dan AB berlangsung di Lapangan Bulutangkis Dworowati Ngabab,Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang berlangsung tiga hari, mulai Jumat,1 hingga Mingu 3, Desember
2023 kemarin.

Hury Ketua panitia pelaksana paparkan  untuk kelompok kelas CB diikuti sebanyak 64 peserta,kelompok kelas AB diikut 28 peserta.

“Untuk kelas AB juara satu Pak Yussi pasangan dengan Kusnan,untuk Juara dua saya bersama Adi.Turnanen ini  pesertanya dari Kota Batu,Pujon dan Ngantang Wilayah Kabupaten Malang,” papar Hury Senin (4/12/2023) melalui sambungan ponsel.

Lanjutnya, untuk juara ganda veteran CD disebutkan Hury sebagai berikut.

“Slamet /Fikri PB Dworowati.
Haidar /Rama PB Dworowati.
Amin/H Narianto PB Dworowati. Andri/Feri PB Setia Wungu. Untuk juara 1 ganda veteran AB Yussi Purwanto dengan Kusnan PB Polres Batu,”ujarnya.

Lantas ujar dia,juara 2 ganda veteran AB,dirinya bersama Adi PB Dworowati. Untuk juara 3 ganda veteran AB,Minul/Alex PB Dworowati,dan juara 3 ganda Dworowati ganda veteran AB Saiful dan Wahyu PB GS.

“Turnamen ini,digelar selama tiga hari sejak Jumat hinga Minggu kemarin. Untuk kelas CD kelas pemula,atau masih belajar dan ada yang sudah bisa.Untuk kelas AB, kelas A dari Batu dipilih yang bagus – bagus digandeng dengan B.Intinya kelas AB merupakan pemain senior dan handal,” jelasnya.

Ini jelas dia,pesertanya melibatkan rekan -rekan PB Kota Batu, Ngantang,dan Pujon.Cak Badi Club 2023 ini, disebutkan merupakan Ulang Tahun nya Badi dikemas melalui event bulutangkis, dengan tujuan memberi semangat para penghobi olahraga bulutangkis.

“Untuk Pak Yussi kerap juara,tahun lalu juga meraih juara satu di Dworowati Cup.Untuk para juara dalam turnamen  Cak Badi Cup ini mendapat piagam trophy dan sejumlah uang dengan nilainya tidak seberapa. Dengan harapan turnamen berikutnya bisa lebih bagus dan meriah lagi dari sekarang,”tambahnya.

Ia katakan supaya kemajuan olahraga bulutangkis di Kota Batu,Pujon dan Ngantang bertambah maju.

Sementara dikonfirmasi terpisah Yussi Purwanto menyebut terkait kejuaraan yang didapat ada beberapa trik agar menjadi jawara.

“Latihan lebih keras dari lawan,berlatih fisik dan mental sudah termasuk prioritas dalam olahraga.Berlatih lebih banyak dari lawan menjadi salah satu cara berlatih dan usaha king untuk menjadi jawara,”tutur JP sapaan akrab Kasat Reskrim Polres Batu ini.

Itu tutur dia, perlu ratusan, bahkan ribuan kali untuk berlatih smash saja.

“Selain smash, footwork pun perlu diperhatikan posisi kaki yang benar. Untuk pemain pemula harus menantang dirinya sendiri agar bisa latihan dengan fokus tanpa gadget,” ujar YP.
(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.