Kakanwil Jatim Buka Konferensi Wilayah INI: Sinergi dan Kolaborasi Keperdataan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Surabaya — Acara Konferensi Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) di Jawa Timur dibuka oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jatim, Heni Yuwono pada hari ini, Selasa (9/1).

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan harapannya agar sinergi dan kolaborasi di bidang keperdataan terus berkelanjutan.

Heni memulai pidatonya dengan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para notaris serta Keluarga Besar INI Jawa Timur atas kontribusi mereka dalam membangun bangsa dan negara, khususnya dalam urusan keperdataan di masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin antara Kanwil Kemenkumham Jatim dan Ikatan Notaris Indonesia di Jawa Timur, terutama dengan Pengurus Wilayah INI dan 18 Pengurus Daerah INI di Jawa Timur,” ungkap Heni.

Mengingat peran penting notaris dalam masyarakat, Heni berharap hubungan yang baik ini dapat berlanjut ke depannya. “Semoga pada konferensi wilayah ini, terpilihlah Ketua Pengurus Wilayah INI Jatim yang siap menjalin komunikasi yang baik dengan Kemenkumham Jatim,” harapnya.

Heni menyoroti bahwa INI, sebagai organisasi untuk profesi notaris, telah berdiri sejak masa pemerintahan Hindia Belanda dan saat ini telah berusia 115 tahun. Dengan usia yang matang, Heni berharap INI menjadi wadah tunggal sebagai satu-satunya organisasi profesi Notaris Indonesia.

“Kami mendorong seluruh anggota INI untuk terus bersatu, demi perlindungan, kepastian hukum, dan pelayanan hukum kepada masyarakat,” jelasnya.

Heni berharap Konferensi Wilayah ini menjadi sarana memperkuat kerukunan antar anggota INI di Jawa Timur. Ia juga berharap tahapan pemilihan berjalan demokratis, fair, tertib, dan damai.

“Bagi yang terpilih, jalankan amanah dengan tanggung jawab. Bagi yang tidak terpilih, tetap dukung secara aktif Pengurus yang terpilih, karena pada dasarnya, setiap tindakan kita adalah ibadah kepada Allah SWT dan untuk kemajuan notaris Indonesia,” tutupnya.

Acara Konferensi Wilayah berlangsung di Grand Empire Palace Surabaya, diikuti oleh 1.849 notaris dari total 2.847 notaris di Jatim.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.