Kemenkumham Jatim Raih Delapan Penghargaan Prestisius di Refleksi Akhir Tahun 2023

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

JAKARTA  — Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Wilayah Jawa Timur (Jatim) meraih delapan penghargaan bergengsi dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2023 yang berlangsung pada 14 Desember. Capaian ini menjadi cermin keberhasilan pembinaan yang telah dijalankan.

Menkumham, Yasonna H Laoly, secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut di Ballroom Flores Hotel Borobudur, Jakarta. Dari delapan penghargaan yang diraih, enam di antaranya diberikan untuk Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Alhamdulillah, tahun ini kita membawa enam satker jajaran berpredikat WBK, termasuk Lapas I Madiun, Lapas Banyuwangi, Lapas Pemuda Madiun, Rutan Magetan, Rutan Pacitan, dan Bapas Kediri,” ujar Kakanwil Heni Yuwono.

Selain itu, dua satker jajaran juga meraih penghargaan, yakni Lapas I Surabaya sebagai Satker dengan Hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik, dan Kanim Ponorogo sebagai UPT Terbaik dengan Hasil Pemantauan dan Evaluasi Penyediaan Sarana dan Prasarana Ramah Kelompok Rentan.

Heni menekankan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras, sinergi, dan kolaborasi yang baik antara Kanwil dan satker jajaran. Ia memberikan apresiasi kepada jajarannya namun juga mengingatkan agar tidak cepat puas.

“Capaian ini baru awal, jadi kami harap tidak cepat puas, malah harus semangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tambahnya.

Menteri Yasonna H Laoly menyatakan bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk belajar menghargai dan bersyukur. Refleksi akhir tahun menjadi momen yang pas untuk menghargai pencapaian, belajar dari pengalaman, dan bersyukur atas semua hasil yang telah dicapai.

“Dari refleksi ini, diharapkan seluruh jajaran Kemenkumham dapat mengevaluasi strategi, mengidentifikasi peluang baru, serta menetapkan tujuan yang lebih ambisius dan lebih baik untuk tahun mendatang,” ucap Menkumham di Hotel Borobudur Jakarta.

Acara tersebut juga memberikan sejumlah penghargaan, baik kepada unit kerja internal maupun kementerian/lembaga (K/L) lain. Salah satunya adalah penghargaan Indeks Reformasi Hukum untuk Kategori I Tingkat K/L yang diberikan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kementerian Keuangan.

Penghargaan lainnya termasuk pemberian penghargaan kepada 67 satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di lingkungan Kemenkumham tahun 2023. Satuan kerja tersebut melibatkan berbagai unit, seperti rumah tahanan, kantor imigrasi, lembaga pemasyarakatan, dan lainnya. *(surabayaPostNews/jun)*

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.