Kapal Kargo Milik Pengusaha Kaya Israel Disita Militer Houthi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Houthi Yaman menyita sebuah kapal kargo milik salah satu pengusaha terkaya Israel Abraham “Rami” Ungar di rute pelayaran Laut Merah pada Minggu kemarin dan menyandera 25 awak kapal.

“Semua kapal milik Israel atau yang berurusan dengannya akan menjadi sasaran yang sah,” kata salah seorang pejabat militet Houthi, Muhammad Abdul Salam.

Penyitaan kapal kargo yang digunakan memuat kendaraan itu merupakan imbas konflik antara Militer israel dengan Hammas di jalur Gaza. “Israel hanya mengerti dengan bahasa kekerasan,” Sambungnya.

Kapal kargo Galaxy Leader dikatakan mengangkut sejumlah besar muatan yang terdiri dari berbagai jenis kendaraan. Hal itu telah dikonfirmasi oleh Operator kapal asal Jepang, NYK Line.

Militer Houthi memastikan pihaknya bakal memperlakukan para tawanan dengan nilai nilai konstitusi hukum islam.

Houthi mengambil alih kapal Galaxy Leader di Laut Merah pada Minggu sore waktu setempat. Beberapa pasukan houthi turun ke kapal kargo menggunakan helikopter.

Galaxy Leader melakukan perjalanan di Laut Merah barat daya Jeddah, Arab Saudi, lebih dari sehari yang lalu. Kapal tersebut berada di Korfez, Turki, dan sedang dalam perjalanan ke Pipavav, India.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.