Kejari Surabaya Pindahkan 43 Tahanan Laki-Laki Ke Rutan Medaeng

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA — Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya memindahkan 43 tahanan Rutan Polrestabes Surabaya ke Rutan Kelas 1 Surabaya di Medaeng, Jumat (5/5).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Surabaya Joko Budi Darmawan, menerangkan, keseluruhan tahanan berjenis kelamin laki-laki dan berstatus tahanan majelis hakim yang masih dalam proses persidangan.

“Pemindahan tahanan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu,” papar Joko Budi.

Joko menambahkan, saat ini tahanan titipan Kejari Surabaya di Rutan Polrestabes Surabaya tersisa 46 orang yang terdiri dari 25 orang tahanan laki-laki dan 21 tahanan perempuan.

“Tahanan tersebut berstatus tahanan majelis hakim dan tahanan yang sudah incracht (berkekuatan hukum tetap) namun baru dilaksanakan pemindahan dikarenakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) baru menerima salinan putusan,” imbuhnya.

Sejak pandemi Covid-19, pemindahan tahanan dibatasi oleh pihak Rutan, aturan tersebut berlaku hingga saat ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Rutan.

Kejari Surabaya juga terus melakukan langkah-langkah koordinasi dengan pihak Polrestabes Surabaya dan Rutan Kelas 1 Surabaya di Medaeng sebagai salah satu bentuk pelayanan terhadap tahanan.@ (jun).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.