Kurangi Angka Pelanggaran Polres Batu Gelar Latpraops Zebra Semeru 2023 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Polres Batu gelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) di Ruang Rupatama Polres Batu, Sabtu (2/9/2023).

Latihan ini dimaksudkan memeriksa kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 pada tanggal 4 – 17 September 2023.

Latihan Pra Operasi Zebra Semeru 2023 ini dipimpin Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, melibatkan  PjU (pejabat utama) Polres Batu, Perwira dan anggota yang terlibat.

Untuk diketahui kegiatan ini langkah penting dalam rangka persiapan penggelaran Ops Mantap Brata 2023-2024 menciptakan kondisi Keamanan,Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Batu.

AKBP Oskar sapaan akrab Kapolres Batu mengatakan adanya Operasi Zebra Semeru 2023 ini merupakan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat.

“Sehingga berdampak dapat mengurangi angka pelanggaran dan fatalitas laka lantas.Dengan operasi ini saya berharap masing-masing anggota dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya,” kata Oskar, Sabtu 2/9/2023).

Sehingga,menurut mantan Kasat Lantas Polres Batu ini, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat.

“Mudah-mudahan dapat mengurangi angka pelanggaran serta fatalitas laka lantas,”harap dia.

Sementara Kasatlantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati, memaparkan  sasaran operasi.

“Meliputi pengendara roda dua  berboncengan lebih dari satu orang, pengendara roda dua tidak menggunakan helm dan pengemudi roda empat tidak menggunakan safety belt, pengendara ranmor yang masih dibawah umur, mengemudikan ranmor dalam pengaruh alcohol,dan menggunakan ponsel saat mengemudikan kendaraan,serta melebihi batas kecepatan dan melawan Arus,” ujar Lya.

Meski begitu Lya berujar pelanggaran-pelanggaran lalu lintas lebih mengedepankan pendekatan edukatif, persuasif, serta teguran simpatik.

“Diharapkan operasi “Zebra Semeru 2023″dapat menciptakan kesadaran dan disiplin yang lebih baik dalam berlalu lintas, sekaligus mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,”pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.