Pemkot Madiun Kerjakan Penataan Utilitas Kabel Telepon

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MADIUN, (SurabayaPostNews) – Pemerintah Kota Madiun selain memacu pembangunan diperekonomian, juga di sektor lain, salah satunya penataan Utilitas kabel telepon di perempatan Tugu.

Penataan Utilitas kabel telepon yang berada di Jalan Pahlawan tepatnya diperempatan Tugu yang pengerjaannya dilaksanakan pada pertengahan Agustus, dikerjakan oleh PT Satwiga Mustika Naga Ngawi, Jawa Timur.

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Bina Marga dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Madiun, Thariq Megah, ST, pengerjaan utilitas kabel telepon ini masuk dalam paket II, dengan anggaran sebesar 300 juta rupiah, dari APBD tahun 2021. (3/9/2021).

Lebih lanjut Thariq mengatakan, pihaknya juga bekerjasama dengan Telkom, Bisnet, Listas Artha, Moratel, dan Iconplus mereka adalah operator.

“Dengan rincian kabelnya, Telkom ada 5 rute total kurleb 1800 meter, Bisnet 2 rute kurleb 800 meter, Lintas Artha 2 kurleb 800 meter, Moratel 1 rute kurleb 400 meter, Iconplus panjang,” terangnya.

Penataan utilitas kabel telepon diperempatan tugu Madiun/foto: Benny (SurabayaPostNews)

Thariq menambahkan, penataan Utilitas kabel telepon di perempatan tugu bisa selesai pengerjaannya bulan November 2021. “Harapannya ke depan nanti bisa berkelanjutan penataan Utilitas di beberapa ruas jalan di kota Madiun setiap tahun,” ungkapnya.

“Setidaknya untuk tahun 2022 kota Madiun punya perencanaan penempatan utilitas di seluruh jalan utama,” pungkasnya.  (Ben).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.