Pemulihan Iuran JKN, Kejari Purwakarta Terima Piagam Penghargaan Dari BPJS Kesehatan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PURWAKARTA, SURABAYAPOSTNEWS.COM – Kejaksaan Negeri Purwakarta telah berhasil melakukan Pemulihan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terhadap Badan Usaha di wilayah Purwakarta, Jawa Barat, sebesar Rp. 755.300.052.

Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat, Yerry Gerson Rumawak, pada acara Evaluasi dan Monitoring Upaya Penegakan Aturan dan Pemulihan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari Badan Usaha oleh Kejaksaan Negeri Purwakarta.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Karawang Yerry Gerson Rumawak mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kejari Purwakarta yang sangat membantu terkait kepatuhan iuran badan usaha yang ada di Kabupaten Purwakarta. Selasa (13/12/2022).

“Terima kasih untuk ibu Kajari dan jajarannya di Bidang Datun yang sangat pro aktif membantu kami dalam hal melakukan penagihan dan pemulihan iuran terhadap badan usaha di wilayah Purwakarta periode Januari-November 2022 senilai Rp755.300.052,” kata Yerry

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwakarta, Rohayatie SH, MH menyampaikan apa yang sudah dicapai ini merupakan kerjasama yang baik antara Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) dengan jajaran BPJS Kesehatan Karawang.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan BPJS Kesehatan kepada kami untuk membantu penegakan kepatuhan dan pemulihan iuran dari badan usaha di Kabupaten Purwakarta” ujarnya.

Hasil pemulihan yang dilakukan Kejari Purwakarta terhadap badan usaha dalam program JKN di Purwakarta saat ini menjadi tertinggi untuk jajaran Kejari se-Jawa Barat. Piagam penghargaan BPJS Kesehatan adalah bentuk apresiasi kepada jajaran Kejaksaan Negeri Purwakarta.

“Kerjasama dengan BPJS Kesehatan ini bisa terus berjalan dan mengeluarkan surat kuasa khusus kepada Jaksa Pengacara Negara Kejari Purwakarta terkait upaya penegakan kepatuhan dan pemulihan iuran jaminan kesehatan dari badan usaha peserta program JKN di wilayah Purwakarta” pungkas Rohayatie.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.