Pengamanan Malam Tahun Baru, Polres Batu Kerahkan Ratusan Personel Gabungan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Polres Batu kerahkan ratusan personel gabungan terdiri TNI, Polri, Dishub, Sapol PP dan Ormas PP, bersama pihak terkait dalam  pengamanan malam Tahun Baru 2023.

Hal ini disampaikan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin usai pimpin Apel gelar pasukan pengamanan malam Tahun Batu di Jalan seputaran Alun – alum Kota Batu, Sabtu (31/12/2023) sore.

“Malam tahun baru ini di wilayah alun-alun Kota Batu diadakan pengajian yang mendatangkan banyak jamaah,” kata Oskar sapaan akrab pucuk pimpinan Polres Batu.

Ini, menurut dia,pengamanan tahun baru untuk setiap titik, di tempatkan personel baik dari Polri maupun TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

“Pengamanan pada setiap lokasi kita libatkan khusus dari anggota Polri sejumlah 225 personel.Terutama yang terlibat operasi. Kemudian diperbantukan personel cadangan berjumlah 150, lalu dari instansi terkait kurang lebih ada sejumlah 700 personel,” paparnya.

Ini, kata dia, yang diturunkan untuk pelaksanaan pengamanan malam tahun baru ini.

“Untuk arus lalu lintas kita sesuaikan, kita tutup lokasi Alun-alun, kita berlakukan rekayasa lalu lintas supaya kegiatan di bisa berjalan dengan lancar,” harapnya.

Sisi lain, lanjutnya juga koordinasi dengan BPBD, untuk siaga bencana,
pada titik – titik yang sudah dipetakan.

“Dan itu, merupakan titik rawan longsor, dan BPBD untuk siaga 24 jam bila dihubungi oleh masyarakat atau masyarakat yang lapo pada anggota Polri untuk menuju ke titik kejadian,”
ujar Oskar.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.