Polres Batu Kembali Sabet Penghargaan Bergengsi pengguna CMS Dari KPPN Malang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Polres Batu  kembali mendapat penghargaan dari KPPN Malang,Rabu (7/2/2024).

Seperti diketahui sebelumnya Polres Batu kerap mendapat perhargaan serupa.

Penyematan penghargaan bergengsi peringkat 1 Satker terbaik pengguna CMS (Cash Management System) tahun 2023 ini,diwakili oleh Briptu Zulham,bertempat di Kantor Aula Lantai 1 RCE Center KPPN Malang.

Piagam yang diserahkan langsung oleh Indah Sofwati kepala MSKI KPPN Malang ini, merupakan kegiatan Asistensi dan Implementasi Digitalisasi Pembayaran (KKP/D, DigiPay Satu,Virtual Account dan CMS) yang diikuti oleh Bendahara Pengeluaran(BPg) dan Opr.Sakti Satker lingkup KPPN Malang.

Kepala KPPN Malang Muhammad Rusna menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengelola keuangan seluruh satuan kerja KPPN Malang atas komitmen dan kerja kerasnya dalam mengawal akuntabilitas pengelolaan keuangan di lingkungan KPPN Malang.

“Saya harapkan kepada seluruh pengelola keuangan untuk dapat mempertahankan kinerjanya sebagai bentuk komitmen kita dalam pertanggungjawaban dan pelaporan atas APBN yang kita kelola,”ujar Rusna,Rabu (7/2/2024).

Kepala MSKI KPPN Malang Indah Sofwati menambahkan penghargaan yang diraih dapat dijadikan motivasi kantor regional di lingkungan KPPN Malang.

“Dapat menerapkan penggunaan CMS dan virtual account dalam pengelolaan keuangan.Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan telah mendorong mekanisme pelaksanaan sistem transaksi nontunai (cashless) sebagai salah satu upaya modernisasi pengelolaan keuangan negara,” paparnya.

Lantas papar dia,BKN Pusat telah menerapkan cashless sejak tahun 2020 melalui KKP (Kartu Kredit Pemerintah) dan CMS.

Demikian Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam.

“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen dan kerja keras melalui Seksi Keuangan dalam melakukan penyerapan anggaran Pemerintah secara Intensif dan tepat guna sesuai dengan arahan Presiden,” kata Oskar sapaan akrab pucuk pimpinan Polres Batu.

Penghargaan ini menurut dia,
merupakan kerja keras dan kesungguhan karena yakin bahwa kinerja dan kerja keras akan menghasilkan sesuatu yang maksimal sekaligus sebagai bukti nyata Polres Batu telah berhasil mengelola keuangan negara dengan baik dan akuntabel. “Sehingga perlu dipertahankan,dan ditingkatkan,” pesannya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.