Safari Ramadhan ke – 13 Di Masjid Polres Batu, Forkopimda Salurkan Bantuan 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) -Safari Ramadhan Pemerintah Kota Batu dihelat di  Masjid Roudlotul Amni Polres Batu Jl. AP.III Katjoeng Permadi No 16 Junrejo Kota Batu, Selasa (4/3/2023).

Safari Ramadhan kali ini, dikemas dengan sejumlah  kegiatan di antaranya pemberian bantuan sosial berupa  santunan Anak Yatim dan Duafa.

Pada giat tersebut, hadir Sekda Kota Batu, Zadiem Effisiensi , Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin yang diwakili Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza beserta Pejabat Utama Polres Batu, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, utusan  Kejaksaan Negeri Batu , serta para  Kepala SKPD Pemkot Batu, Perwakilan dari Basnaz, Kemenag Kota Batu, Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat dan anak anak Yatim Piatu dari Ponpes Al Hidayah serta dari Ponpes Ar Ridlwan Junrejo Batu bersama  perwakilan masyarakat penerima bantuan dari Pemkot Batu.

Dalam sambutannya, Zadiem Sekda Kota Batu, menyampaikan dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini ingin mendekatkan masyarakat dengan pemerintah saat bulan suci Ramadhan.

“Pada Safari Ramadhan ini kami berharap adanya hubungan dan silaturahmi yang harmonis antara Pemerintah Kota Batu dengan masyarakat,” ujar  Zadiem,Selasa, 4/4/2023.

Lantas, ujar dia, ingin masyarakat juga merasakan kehadiran pemerintah di lingkungannya dengan salah satunya melalui Safari Ramadhan.

“Kami berharap kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung hingga akhir Ramadan ini akan berjalan dengan lancar dan berkah. Semoga apa yang kita niatkan dalam meningkatkan ibadah, sedekah dan zakat diterima oleh Allah SWT,” harap dia.

Sementara Wakapolres Batu Jeni sapaan akrabnya menyampaikan maafnya lantaran Kapolres Batu sedang melaksanakan tugas di Mapolda Jatim sehingga belum bisa hadir.

“Atas nama kesatuan mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Forkopimda serta jajaran – jajaran.
Saya atas nama pribadi dan kesatuan menghaturkan terima kasih atas kehadiran Bapak Sekda beserta jajarannya, serta kepada Forkopimda , melalui kegiatan ini semoga bisa meningkatkan Iman dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta membiasakan kita untuk beramal Shodaqoh kepada sesama,” ujar Jeni.

Sekadar diketahui, kegiatan Safari Ramadhan hari ke- 13  ini, juga dilaksanakan pemberian bantuan
dari Dinas Sosial Kota Batu, diberikan kepada sejumlah 330 Lansia senilai Rp 6 juta pertahun.

Kemudian untuk sejumlah 252 Disabilitas senilai Rp 6 juta pertahun,
29 Veteran senilai Rp 4 juta pertahun,
87 janda veteran senilai Rp 4 juta pertahun, dan Bansos Tunai Inflasi sebanyak 4174 penerima manfaat senilai Rp 600 ribu.

Selanjutnya Bagian Kesra Setda Kota Batu memberikan bantuan untuk warga miskin/yatim sebanyak 4000 penerima manfaat senilai Rp 500 ribu.Sedangkan Baznas memberikan bantuan sebanyak 2000 penerima manfaat senilai Rp 250 ribu.

Di penghujung acara ditutup dengan Mauidhoh Hasanah, disampaikan oleh KH Asyari dari Kota Batu.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.