Tak Diundang Pelantikan PAW Partai Gerindra,Ini Penjelasanya Danah dan Katrin 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Hari Danah Wahyono dan Katarina Dian tak hadir saat pelantikan PAW di Kantor DPRD Kota Batu, mengaku tidak di undang.

Ini,disampaikan Danah dan Katrin saat dikonfirmasi terkait tidak hadirnya pada pelantikan Arta Wijaya dan Heri Susilo pengganti dirinya sebagai anggota DPRD Batu 2023 hinga 2024.

“Pergantian Antar Waktu di Partai Gerindra,saya dan Bu Katrin diganti oleh Heri Susilo dan Arta Wijaya memang menjadi proses yang harus dilaksanakan karena kami berdua sudah pindah pada PAN,dan kami harus di PAW,” kata Danah Kamis (24/8/2023).

Meski begitu Danah menyebut ada yang disayangkan mekanisme proses tahapannya.

“Termasuk undangan kepada kami, undangan untuk saya dan Bu Katrin yang notabene sudah dikirim oleh staf dewan dewan undangannya tapi tidak jadi diberikan,”ungkapnya.

Oleh karena itu,ungkap dia,hal ini terkesan tidak menunjukkan kedewasaan yang mana undangan tersebut seharusnya sampai pada dirinya.

“Ketika ada undangan untuk saya,pasti saya datang,karena kami ingin bertemu kepada para undangan yang hadir termasuk rekan – rekan dewan semua yang notabene juga senior -senior kami. Ada Pj Walikota,dan juga para SKPD yang pernah jadi mitra kita,”tutur dia.

“Kami akan mengucapkan terimakasih pada beliau – beliaunya,karena saya banyak belajar di gedung dewan batu.Untuk PAW saya legowo dan tidak ada masalah pada saya.Saya mengucapkan terimakasih,dan saya minta maaf kepada para pendukung kami,karena tidak bisa melanjutkan sebagai anggota dewan hinga 2024,” ungkapnya.

Itu,lanjut dia kurang setahun menjabat harus berhenti lantaran pindah ke Partai Amanat Nasional.

“Mudah – mudahan kami bertemu lagi di 2O24 ketika masih dapat amanah menjadi anggota DPRD Kota Batu  dengan partai yang beda.Kepada Partai Gerindra kami banyak terimakasih karena banyak pengalaman yang didapat dari Gerindra,”kata dia.

“Mohon doanya kepada masyarakat untuk bisa menjadi anggota DPRD dan menjadi pelayan masyarakat seperti sebelumnya,”tandasnya.

Kendati begitu,tandas dia tidak akan lupa pada Gerindra karena merupakan sejarah,dan dirinya merupakan bagian ikut membesarkan nama Gerindra di bumi Kota Batu.

“Dengan berjalanya waktu kami harus berlabuh pada partai lain,karena visi misi PAN sehati dengan kami. Bismillah dengan niat tulus dan ikhlas mengawali perjuangan di PAN semoga jadi yang terbaik,”harap Danah.

Sementara Katrin menyampaikan bahwa semua itu memang butuh komunikasi yang baik dan santun dalam berpolitik.

“Semua itu memang butuh komunikasi yang baik,dan butuh proses.Mohon maaf pada teman-teman wartawan yang paham dengan regulasi pemikiran – pemikiran itu.Saya yakin semua sangat paham kemarin saya tidak datang sebetulnya hati nurani saya ingin datang,”kata Katrin.

“Yang perlu diketahui oleh rekan – rekan semua,kemarin ada staf yang WA saya,dia menanyakan posisi saya karena mau mengantar undangan.
Namun undangan tersebut tak kunjung diberikan sampai proses pelantikan PAW berlangsung saya belum menerima undangan itu,”ngaku Katrin.

Ini,menurut dia ketika undangan tersebut diterima dirinya dan Danah, tentu akan menjadi image sebuah momen yang sangat indah.

“Saya sudah pernah bilang,kalau toh nanti ada undangan saya mohon diberi waktu 5 menit saja untuk menyampaikan rasa terimakasih saya dan mohon maaf kepada semua pihak. Karena saya jadi dewan itu perhitungannya mau tiga periode,
14 tahun bukan waktu yang sedikit. Jadi rencananya saya akan memberikan sesuatu untuk teman-teman pengganti saya sebagai kenang kenangan,”kata Katrin.

Karena tidak diundang diapun tak bisa berbuat banyak.

“Saya pernah duduk di kursi dewan selama 14 tahun hampir 3 periode,saya tetap menghormati apapun itu keputusannya.Untuk calon maupun dewan-dewan yang masih duduk, komunikasilah dengan santun dan baik jangan suka memvonis orang yang belum tentu benar,”pesannya.

Ini,lanjutnya semua teman,sahabat yang perlu komunikasi agar tidak terlihat terdapat pembatas.

“Kita selalu mendoakan yang terbaik untuk semua,biarlah sesuatu ini ada di diri saya,tapi teman-teman tau semua bahwa saya itu orang yang legowo dan orang yang ikhlas,tulus lahir batin tidak ada dendam dan sakit hati,” pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.