Terselip dalam Nada: Maseta Rilis Single ‘Agustus Lagi’ untuk Merayakan Kisah Cinta

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta Timur, Maseta, mengakhiri bulan Agustus 2023 lalu dengan merilis single terbarunya yang berjudul “Agustus Lagi.”

Lagu ini adalah perayaan hari jadi Maseta dan pasangannya, menggambarkan kisah cinta mereka dengan segala kesalahan, kenikmatan, dan pembelajaran yang telah mereka alami.

Setelah merilis “Odp” pada bulan Juli, Maseta berencana untuk menggabungkan serangkaian rilisan tunggal ini menjadi sebuah album berbahasa Indonesia.

Sebelumnya, ia telah merilis dua album mini, yaitu “Maseta” pada tahun 2019 dan “Perfect Weather” pada tahun 2020. Maseta juga terlibat dalam kompilasi “Sounds Cute, Might Delete Later” yang diinisiasi oleh label rekaman Sun Eater dengan lagu “Takjil” pada tahun 2021. Selain menciptakan musik untuk dirinya sendiri, Maseta juga berperan sebagai direktur musik dalam pertunjukan teater musikal “Mulang Ka Asal” yang diselenggarakan oleh PPIA Victoria pada awal tahun ini.

Lirik lagu “Agustus Lagi” memberikan gambaran yang sangat spesifik, memungkinkan pendengar untuk memahami perjalanan hubungan percintaan Maseta dengan sang pasangan.

Bagian reff yang berbunyi “konflik dihadang berdua, gantian cari perkara, besok juga baik-baik saja” mencerminkan perjalanan hubungan yang penuh dengan tantangan, tetapi selalu menemukan cara untuk mengatasinya.

Liriknya menggambarkan momen-momen sederhana dalam kehidupan sehari-hari, seperti menyimpan barang milik pasangan sebagai penghilang rindu, berjalan lelah di bawah matahari terik, dan menunggu hari bertemu dengan pujaan hati.

“Agustus Lagi” berbeda dari rilisan sebelumnya yang lebih santai, karena lagu ini dipenuhi dengan suara synthesizer yang kuat dan ritme drum yang mendukung lagu uptempo ini.

Maseta menjelaskan bahwa ia ingin mendiversifikasi suasana lagu-lagu yang ia ciptakan, mencerminkan beragam fase dalam hidupnya yang naik-turun dan selalu penuh tantangan, seperti halnya orang-orang seumurannya.

Lagu “Agustus Lagi” menciptakan gambaran tentang cinta dalam kalangan dewasa muda yang penuh semangat melalui lagu dengan ritme cepat. Ketika menciptakan lagu ini, Maseta membayangkan dua remaja yang berlari-larian dengan sukacita, tanpa memikirkan beban apa pun, hanya bahagia karena bisa bersama.

Lagu “Agustus Lagi” ini ditulis oleh Muhammad Maseta Pratama, diproduseri oleh Maseta bersama dengan Dimas Poncodiwiryo, yang juga bermain drum dalam lagu ini.

Sementara Proses perekaman drum dilakukan di Emic/Etic Studio oleh Kevin Valeryan. Lagu ini kemudian dicampur oleh Dimas Poncodiwiryo dan proses mastering dilakukan oleh Ollie Lazuardi. Artwork untuk lagu ini dikerjakan oleh Hanief Bagus Pratama.

“Agustus Lagi” telah tersedia di berbagai platform streaming digital sejak tanggal 30 Agustus 2023.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.