Namanya Dicatut, Achsanul Qossasih Bakal Diperiksa Kejaksaan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) — Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Achsanul Qossasih baru baru ini menjadi sorotan setelah namanya muncul dalam skandal korupsi pengadaan tower BTS 4G BAKTI Kominfo.

Lelaki kelahiran Sumenep, Madura itu kini rencanaya bakal dipanggil oleh kejaksaan Agung untuk dimintai keterangan soal dugaan keterlibatannya.

“Akan kita jadwalkan (pemeriksaan) untuk mendalami peran yang bersangkutan,” kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana, Kamis (26/10/2023).

Nama AQ (Achsanul Qossasih) muncul sewaktu Direktur Utama PT Mora Telematika Indonesia Galumbang Menak Simanjuntak diperiksa sebagai terdakwa kasus korupsi BTS.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan isi percakapan Galumbang dengan Anang soal inisial AQ.

Galumbang Simanjuntak menyebut adanya ancaman dari BPK soal data.

“Ada percakapan bahwa ‘sepertinya om..’ om yang dimaksud Saudara saksi, ini dari chatnya Anang, ‘perlu menghadap AQ lagi sama saya’, jawaban Saudara, ‘jangan sekarang lah bos, reda dulu. Ini tim BPK ancam soal data yang nggak pernah dikasihkan’, apa maksud dari percakapan itu?” tanya jaksa dalam persidangan di PN Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat.

Galumbang memastikan bahwa inisial AQ yang dimaksud adalah Achsanul Qossasih,mantan politikus Partai Demokrat*

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.