Perang Di Gaza Tidak Hentikan Sidang Kasus Korupsi Netanyahu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Persidangan Kasus korupsi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dilanjutkan pada hari Senin, meskipun negara zionis itu berperang melawan Hamas di Jalur Gaza.

Persidangan sempat ditangguhkan setelah serangan Hammas pada 7 Oktober di Israel selatan yang menewaskan 1.200 orang dan 240 lainnya dijadikan tawanan.

Laporan media Ibrani menerangkan, Netanyahu, pemimpin partai sayap kanan Israel, Likud, didakwa melakukan suap, penipuan dan pelanggaran kepercayaan.

Dalam salah satu dari tiga kasus yang dibahas dalam persidangan, jaksa penuntut menuduh adanya persekongkolan antara Netanyahu dan pemegang saham pengendali raksasa telekomunikasi Israel, Bezeq, untuk menukar bantuan peraturan dengan liputan positif di situs berita milik perusahaan tersebut.

Kasus kedua berkaitan dengan hubungan Netanyahu dengan produser Hollywood Arnon Milchan dan tokoh kaya lainnya.

Menurut Jaksa, antara tahun 2007 dan 2016 Netanyahu diduga menerima gratifikasi senilai 700.000 shekel ($195.000), termasuk sekotak cerutu, botol sampanye dan perhiasan.

Netanyahu, perdana menteri terlama Israel, diduga mempromosikan proyek pajak sebagai imbalan yang akan menghasilkan jutaan dolar bagi Milchan.@ *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.