Polres Batu Bantah Klaim Aktivis Anggota Intel Polisi Datang Kerumahnya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Polres Batu bantah pria mendatangi rumah Aktivis Senior Kota Batu yang diklaim anggota Polres Batu.Bantahan ini disampaikan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasi Humas Ipda Trimo,Sabtu (9/12/2023).

Seperti diketahui,ini berawal dengan beredarnya vidio dari salahsatu aktivis senior Kota Batu Agung Sintha didatangi oleh oknum anggota polisi buntut orasinya pada acara mimbar bebas di Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya pada Rabu (6/12/23) lalu.

Pada saat sang tokoh aktivis Kota Batu tersebut mengisi mimbar bebas bersama Budayawan Butet Kartaredjasa,Eros Djarot dan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI Seno Bagaskoro dan Aliansi Mahasiswa Jawa Timur.

Pada video yang beredar liar di media sosial (Medsos) tersebut terlihat Agung Sintha bersama seorang pria yang klaim salahsatu Intel Polisi yang datang di kediamannya Sitha di Kelurahan Songgokerto,Kota Batu.

Dan kedatangan sang pria yang diduga salahsatu Anggita Intel Polisi Kota Batu ini terekam video dari salah satu tamu Sintha saat datang ke rumahnya kala itu.

“Beredar liar vidio sang pria yang diklaim merupakan Intel Polisi medsos baik Tiktok,Instagram,Twitter hinga, Sabtu,9/12/2023  ini, tidak benar kalau itu anggota Intel Polisi Polres Batu,” kata Oskar melalui Kasi Humas Iptu Trimo.

Itu menurutnya bukan anggota Polres Batu seperti yang dinarasikan di sejumlah berita online serta beredar di Medsos lain.

“Anggota kami tidak pernah mendatangi rumah Ibu Shinta,Kami Polri tetap netral sesuai arahan Kapolri dalam menjaga dan mengawal demokrasi apalagi sekarang sedang dilaksanakan Operasi Mantab Brata 2023/2024,” ujarnya.

Olehkarena itu,Trimo berpesan kepada masyarakat agar selalu melakukan klarifikasi kebenarannya terhadap berita yang menjadi perhatian publik tersebut.

“Kami mengimbau jangan sampai menyebarkan berita atau konten yang belum jelas kebenaranya,yang akan menodai kesejukan ruang digital jelang Pemilu 2024 mendatang,dan kondusifitas Kota Wisata Batu harus kita jaga bersama,”harap dia.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.